Selasa, Januari 30, 2018

Cara mudah membuat watermark all page di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat watermark all page di word + Video".

Cara mudah membuat watermark all page di word | pada beberapa waktu yang lalu, saya pernah share cara membuat watermark, namun pada waktu itu, tutorial membuat watermark yang saya share adalah untuk sebuah gambar atau photo. Nah, sekarang saya akan kembali share cara membuat watermark. Bedanya sekarang kita akan membuat watermark pada document word kita. Bisa makalah atau buku.

Saya tidak akan menjelaskan lagi Apa itu watermark?, karena di tutorial yang lalu sudah saya jelaskan, hal ini, bagi sobat yang belum mengetahui apa itu watermark, silahkan bisa membacanya pada tutorial cara membuat watermark pada foto di photoshop

Cara membuat watermark ini tidak menggunakan cara manual, artinya kita tidak menambahkan watermark di tiap halaman. Tetapi, cukup sekali saja membuat watermark, maka secara otomatis di setiap halaman akan terdapat watermark. Lihat contoh document yang sudah di beri watermark di bawah ini.

Bagi sobat yang mau membuat makalah atau ebook, silahkan gunakan trik ini untuk melindungi makalah atau ebook sobat dari plagiat, paling tidak meminimalisir, tindakan seperti itu.

Cara membuat watermark di word

1. Silahkan sobat buka document yang akan di kasih watermark dengan menggunakan word tentunya. Hehhe…

2.  Jika sobat menggunakan Microsoft office 2013 silahkan Klik Design > Watermark > Costume Watermark dan bagi sobat yang menggunakan office 2010 silahkan klik Page Layout > Watermark > costume Watermark

Cara mudah membuat watermark all page di word

3. Kemudiana silahkan atur watermark yang sobat inginkan. Jika sobat menginginkan watermark berupa gambar silahkan pilih picture watermark, tetapi jika sobat ingin watermark berupa teks atau tulisan silahkan pilih Teks watermark dang anti tulisan pada kolom Teks dengan kata atau tulisan yang sobat inginkan sebagai teks watermark. Jika sudah silahkan klik OK dan lihat hasilnya.

Cara mudah membuat watermark all page di word

Selamat yah, sobat sudah sukses membuat watermark pada document word sobat. Sangat gampang sekali bukan membuat watermarknya. Hanya sekali pengaturan seluruh halaman sudah langsung terisi dengan watermark yang sobat buat tadi. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat watermark di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih