Kamis, Januari 11, 2018

cara mudah dan praktis merubah file word ke pdf + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "cara mudah dan praktis merubah file word ke pdf + Video".

Cara merubah file word menjadi Pdf | merubah file word ke PDf sangat mudah sekali. Sobat hanya perlu melakukan beberapa klik. File word pun akan langsung berubah menjadi file pdf. Jika sobat menginginkan file word menjadi file pdf, sekarang sobat berada di tempat yang tepat. Karena saya akan share cara meruabah file word ke pdf dengan cara yang paling mudah.

Tapi sebelumnya, trik mudah merubah word ke pdf ini hanya berlaku bagi sobat yang sudah menggunakan office 2010 ke atas. Sedangkan bagi yang masih menggunakan office 2007, sobat terlebih dahulu harus mendownload plugin dari situs microsoftnya dulu. Atau sobat bisa menggunakan trik yang dulu pernah saya share di : Cara merubah file word menjadi pdf dengan doro wraiter dengan cara itu sobat yang masih menggunakan office 2007 pun akan akan dengan mudah merubah file doc/docx pada word menjadi pdf.


Nah sekarang sobat pakai office 2007 ke bawah atau office 2010 ke atas? Jika menggunakan office 2007 ke bawah silahkan pake trik yang tadi. Jika menggunakan office 2010 keatas. Tutorialnya ada di bawah ini.

Cara merubah file word ke pdf

1. buka document word yang mau sobat rubah menjadi pdf. saya menggunakan office 2013
2. kemudian klik F12 sehingga akan muncol kotak pengaturan save as. Secara default document akan tersimpan dengan format word document untuk meruhanya menjadi format Pdf sobat tinggal ganti aja menjadi Pdf. Selesai deh.
cara praktis merubah word ke pdf
Bagaimana sangat mudah sekali bukan merubah file word menjadi pdf, hanya beberapa langkar file word pun sudah langsung berubah menjadi file pdf. Gambar di bawah ini adalah contoh hasil dari trik merubah word ke pdf yang di bahas pada tutorial ini.
cara praktis merubah word ke pdf
O ya. Sobat juga bisa merubah file Pdf ini menjadi sebuah gambar dengan format jpg loh. Tutorialnya bisa sobat baca di : cara merubah file pdf ke jpg. semoga bermanfaat.

Tutorial video merubah file word ke pdf + Video

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih