Rabu, Januari 17, 2018

Cara membuat nomor halaman otomatis di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat nomor halaman otomatis di word + Video".

Cara mudah dan praktis membuat nomor halaman otomatis di Microsoft word | Nomor halaman dalam sebuah buku atau makalah sangatlah penting. karena dengan nomor halaman itu kita akan mudah menyusun antara halaman satu dengan halaman berikutnya. bagaimana jadinya jika dalam sebuah buku atau makalah tidak ada nomor halamannya, tentu akan merepotkan. Akan tetapi membuat nomor halaman secara manual tentu akan sangat melelahkan, terlebih jika buku atau makalah yang akan kita buat nomor halaman itu memiliki banyak halaman, pasti akan sangat merepotkan sekali bukan.

Nah pada tutorial microsoft kali ini, saya akan share cara mudah membuat nomor halaman di word. jadi sobat tidak perlu menulis nomor halaman secara manual yang akan membuat sobat galau, belum lagi kalau ada pengeditan. nomor halanam yang sudah di susun cape-cape akan mendadak berantakan jika disusun secara manual. berbeda jika sobat menyusun nomor halaman dengan cara otomatis. hanya beberapa langka, nomor halaman akan langsung muncul di setiap halaman document microsoft word sobat.

Tutorial ini adalah kelanjutan tutorial microsoft word yang lalu, yaitu  cara memasukan ayat - ayat al-Quran ke dalam Microsoft word untuk membuat buku yasinan, sekarang tinggal kasih nomor halamannya dengan cara otomatis, supaya buku yasinannya lebih keren hehehe…. J J Dengan menggunakan trik membuat nomor halaman di word ini, kerjaan sobat pasti akan lebih cepat. karena trik ini menggunakan sistem otomatis, satu kali kilk, semua halaman langsung memiliki nomor masing-masing, jadi bila sobat mengedit kembali document sobat. nomor halamannya akan tetap pada tempatnya... tertarik....? silahkan di praktekan. untuk demonya silahkan lihat tuh gamabar di bawah ini...!
Cara membuat no halaman otomatis di Microsoft word

Cara membuat nomor halaman otomatis di Microsoft word.

1. Buka document yang mau dikasih nomor halaman otomatis, contohnya buku yasinnan yang sebelumnya udah di buat.
2. Klik menu insert\page number lalu pilih model nomor yang diinginkan.
Cara membuat no halaman otomatis di Microsoft word

3. Secara default urutan nomor adalah 1,2,3… dst. Untuk merubahnya sobat bisa melakukannya di menu insert\page number\format page numbers lalu silahkan atur format yang di kehendaki
Cara membuat no halaman otomatis di Microsoft word

3. Hasilnya akan menjadi seperti ini.
Cara membuat no halaman otomatis di Microsoft word

Selamat ya, kini sobat sudah bisa membuat nomor halaman otomatis di Microsoft word, jadi tidak perlu menusilnya secara manual lagi deh. Selain merepotkan, waktu lebih lama, hasilnya juga kurang memuaskan pula. Berbeda dengan cara otomatis ini, hanya kurang dari satu menit, ratusan nomor halaman langsung jadi. Jika sudah selesai membuat nomor halamannya, jangan lupa dibuat juga daftar isinya, tutorialnya ada di : Cara membuat daftar isi otomatis di word. Semoga bermanfaat.


Bagi sobat yang ingin membuat nomor halaman berbeda dalam satu file silahkan baca : tutorial cara membuat nomor halaman berbeda di word

Tutorial video membuat nomor halaman otomatis di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih