Beginilah cara membuat kue sagu keju

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Beginilah cara membuat kue sagu keju ". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial kuliner | Selain berbentuk cantik, kue sagu keju memiliki rasa yang lezat dan renyah. Salah satu kue kering ini sangat wajib dihidangkan pada saat hari besar. Kue sagu itu sendiri memiliki banyak varian selain kue sagu keju, seperti kue sagu susu, kue sagu pandan, maupun kue sagu NCC. Selain cocok dihidangkan pada saat hari raya, kue kering ini juga sangat cocok dikonsumsi pada saat sedang bersantai bersama keluarga maupun teman dekat.

Untuk membuat kue ini sangatlah mudah karena hampir sama dengan membuat kue kering lainnya. Jika membuat sendiri mungkin akan mengurangi anggaran dan akan menambah pengalaman dalam membuat kue. Berikut ini cara membuat kie sagu keju :

Beginilah cara membuat kue sagu keju
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan membuat kue sagu keju yang harus disiapkan

- 300 gram tepung sagu dengan kualitas yang bagus, hal ini dimaksudkan agar nanti hasil kuenya memuaskan
- 50 gram butter
-150 gram gula halus
- 1 butir telur ayam besar, diambil kuning telurnya saja
- 2 lembar daun pandan segar
- 100 gram margarine
- 100 gram keju pilih keju Edam/ keju tua, lalu parut
- 50 gram santan kental, untuk mendapatkan hasil yang renyah gunakan perasan buah kelapa jangan menggunakan yang instan.

Cara membuat kue sagu keju

1. Untuk membuat kue sagu keju yang harus dilakukan pertama kali adalah sangrai tepung sagu dengan daun pandan segar hingga mengering. Untuk mengsangrai dihimbau menggunakan api kecil agar tidak mudah gosong.
2. Gunakan wadah yang cukup besar, lalu masukan margarine dan butter. Kemudian kocok menggunakan mixer sampai tercampur rata dan berwarna putih.
3. Tambahkan gula halus, lalu mixer lagi sampai merata.
4. Masukan kuning telur, lalu mixer lagi hingga merata
5. Ambil wadah lain untuk mencampur tepung yang sudah disangrai dengan keju parut. Campur kedua bahan tersebut sampai rata.
6. Kemudian masukan campuran tepung dan keju ke dalam adonan sedikit demi sedikit, hingga semua bahan tercampur.
7. Masukan lagi santan kental, aduk kembali sampai adonan rata dan siap untuk dicetak.
8. Gunakan plastik contong untuk membentuk adonan kue. Bentuk ke loyang yang sudah diberi mentega agar saat dipanggang kue tidak lengket.

9. Panggang kue ke dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius hingga adonan kue matang.

Demikian informasi tentang cara membuat kue sagu keju yang lezat.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait