Cara mudah parse kode HTML iklan adsense untuk blogger

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah parse kode HTML iklan adsense untuk blogger". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial Internet | Supaya iklan Google Adsense (GA) bisa muncul ketika dipasang didalam artikel secara otomatis, kita diharuskan untuk mem parse kode HTML adsense menjadi bahasa XML. Nah sekarang apa sih perbedaan antara XML dan HTML? Jujur, saya juga tidak faham masalah itu, namun untuk mengurangi kepenasaran saya dan sobat saya carikan referensi yang mungkin bisa menjelaskan apa perbedaan XML dengan HTML.

Cara mudah parse kode HTML iklan adsense untuk blogger

Perbedaan XML dengan HTML

Menurut artikel yang saya bara di blog NurulIman yang ditulis oleh mas Nurul Iman perbedaan XML dan HTML adalah sebagai berikut; “XML singkatan dari eXtensible Markup Language, Sedangkan HTML singkatan dari HyperText Markup Language. Jadi keduanya adalah bahasa penandaan (markup language). Bedanya, HTML penandaan untuk penampilannya, sedangkan XML adalah untuk penetapan sifat suatu informasi. Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung menuju ke sini.”

Cara parse kode HTML ke XML

Kembali kepokok pembahasan. Cara parse atau convert dari bahasa HTML menjadi XML ternyata sangat mudah sekali. Caranya hanya tinggal mengcopy kode HTML kedalam kotak di bawah ini. Kemudian klik tombol Parse HTML. dan kode HTML akan langsung berubah menjadi kode XML.


Setelah kode XML jadi, silahkan sobat tinggal pastekan pada tempat yang sobat kehendaki. Semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat. Khususnya bagi sobat yang mau memasang iklan adsense di dalam artikel.



Tutorial memasang iklan adsense di dalam blogger