Cara mudah memasang iklan adsense di bawah posting

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah memasang iklan adsense di bawah posting". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet | Adsense adalah salah satu iklan jenis PPC/CPM milik google yang sampai sekarang masih menjadi primadona bagi para blogger. Banyak yang sudah sukses menjalankan bisnis ini, namun tidak sedikit yang masih ditulak oleh google karena blog yang didaftarkan belum memenuhi syarat yang diberikan google.

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi penghasilan dari google adsense ini. Diantaranya adalah peletakan iklan yang strategis pada sebuah blog atau web. Sehingga para pengunjungpun akan mudah menjumpai iklan yang di pasang tanpa harus mengganggu.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan coba share cara memasang unit iklan adsense pada bagian bawah posting yang menyatu dengan isi artikel yang sedang kita bahas. Menurut pengalaman saya selama ini, penenpatan iklan disini adalah penyumbang dollar terbesar dari tempat-tempat lainnya.

Cara mudah memasang iklan adsense di bawah posting

Sebenarnya cara memasang iklan di bawah postingan blog ini hampir mirip dengan ketika sobat memasang iklan adsense di dalam artikel yang tutorialnya sudah saya share pada cara mudah memasang iklan adsense didalam artikel. Hanya saja diperlukan sedikit pengembangan supaya hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Untuk menghemat waktu kita langsung saja pada acara intinya. 

Cara mudah memasang adsense dibawah posting

1. Siapkan kode iklan Adsense sobat yang akan disimpan dibawah postingan. pastikan kode iklan sudah di parse. jika belum silahkan parse duku di  Parse HTML to XMLKemudian sobat buka blogger lalu klik template.
2. Backup template terlebih dahulu, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan
3. cari kode <data:post.body/> gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian. Biasanya kode ini ada lebih dari satu. Jika sobat pernah memasang banner adsense di dalam posting, pilih kode <data:post.body/> yang dekat itu. Kemudian letakan kode berikut ini, persis di bawah kode <data:post.body/>

<div style='clear: left; float: right;  margin:0 0px 0 20px; '>
Tempatkan Kode iklan adsense yang sudah di prase
</div>

<div>
Silahkan isi dengan kalimat penutup sobat. Sebagai contoh sobat bisa lihat pada bagian akhir artikel ini

</div>


4. Langkah terkahir adalah klik Save dan lihat hasilnya. Jika kode yang dimasukan benar maka akan sukses seperti yang sobat lihat pada blog tutorial89.com ini.

O ya... selain untuk iklan adsense. Trik ini juga bisa sobat terapkan untuk memasang banner lainnya. Jika sobat maum membuat banner, mungkin sobat bisa mellihat artikel kami cara membuat banner sederhana dengan photoshop. Semoga bermanfaat.