Cara menambahkan musik pada presentasi powerpoint

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menambahkan musik pada presentasi powerpoint". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial micorosoft office | Setelah pada beberapa yang lalu kita telas belajar membuat presentasi dengan Microsoft powerPoint, yang tentunya sudah dilengkapi dengan gambar dan animasi pada tulisannya, sekarang kita akan belajar menambahkan music atau suara pada presentasi yang kita buat. Supaya presentasi kita lebih terasa hidup dan tidak menimbulkan kebosanan pada audiens yang mengikuti presentasi.

Namun yang perlu diperhatikan dalam memasukan music kedalam presentasi PowerPoint ini, suara music yang kita sisipkan jangan sampai mengganggu suara kita saat menjabarkan presentasi. Pilihlah music yang slow dengan suara yang tidak terlalu keras. Sobat bisa memilih music-musik relaksasi atau sejenisnya, supaya glombang otak para peserta lebih tenang.
 Cara menambahkan musik pada presentasi powerpoint

Menyisipkan music kedalam presentasi yang dijadikan background suara, memang tidak begitu sulit. Yang perlu diketahui adalah, caranya. Karena apapun itu kalau sudah tau caranya ya… akan terasa mudah. Maka dari itu di tutorial Microsoft PowerPoint ini saya akan memberikan penjelasan singkat mengenai cara menambahkan music pada presentasi di powerpoint.

Cara menambahkan music pada presentasi powerPoint

1. Silahkan sobat buka presentasi yang sudah buat dengan Microsoft PowerPoint. Atau untuk uji coba, sobat bisa membuat document baru di Microsoft PowerPoint. Pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft office 2013.

2. Klik menu insert > media > audio > audio on my PC jika sobat mau mengambil music dari computer sobat. klik online audio jika sobat mau mengambil music dari internet.
Cara menambahkan musik pada presentasi powerpoint

3. Setelah music dipilih, maka akan muncul menu baru yaitu menu play back. Menu ini berfungsi untuk mengatur music yang tadi. Silahkan pilih play in background untuk menjadikannya sebagai music latar presentasi. Jangan lupa untuk mengatur volume suara supaya tidak mengganggu acara presentasi sobat. untuk pengaturan yang lainnya silahkan dicoba-coba sendiri yah.
Cara menambahkan musik pada presentasi powerpoint

Nah, sampai di sini, sobat sudah sukses membuat presentasi sobat menjadi tambah hidup dengan menambahkan music ke dalamnya. Semoga tutorial ini bermanfaat dan presentasi sobat menjadi semakin asyik untuk di ikuti para pesertanya. Oya. presentasi ini bisa sobat simpan dalam bentuk video loh, bagi yang belum tahu caranya bisa di lihat pada tutorial cara mudah merubah presentasi powerPoint menjadi videoSelamat mencoba.