Cara praktis membuat powerPoint menjadi video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara praktis membuat powerPoint menjadi video". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial micorosft office | “Cara praktis membuat powerPoint menjadi video” itulah judul tutorial office yang saya pilih saat ini. Mungkin terlihat sedikit gokil yah saya buat judul seperti itu, tapi itu saya lakukan karena tutorial ini saya persembahkan buat para pemula yang baru belajar powerPoint. Jadi saya menggunakan bahasa yang mudah difahami.

Maksud dari tutorial Microsoft office kali ini, tidak lain adalah saya akan share cara super praktis membuat siledshow pada powerPoint menjadi sebuah Video. Atau sebuah presentasi yang dibuat menggunakan powerPoint saya convert menjadi sebuah Video yang busa di upload ke situs berbagi video, seperti youtube dan sejenisnya.

Perlu diketahui, saya menggunakan Microsoft office 2013, jadi bagi sobat yang masih menggunkan Microsoft sebelumnya mungkin tidak ada menu ini. karena cara merubah presentasi powerpoint ini murni menggunkana Microsoft powerPoint, tanpa menggunakan software converter video pihak ketiga. Mudah-mudahan sobat memahami apa yang saya maksud disini. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini

Cara merubah Presentasi Powerpoint ke Video

1. Silahkan sobat buka Presentasi yang sudah sobat buat dengan menggunakan powerPoint. Jika sobat belum membuat presentasi yang akan di rubah kedalam video, silahkan dibuat dulu yah… Baca : Cara mudah membuat presentasi di powerpoint.
Cara membuat powerPoint menjadi video

2. Setelah terbuka, silahkan klik File > Exsport > Create a video > kemudian atur seperti pada gambar di bawah ini.
Cara membuat powerPoint menjadi video

3. Untuk selanjutnya lakukan seperti menyimpan file document seperti biasanya. Tunggu beberapa saat dan presentasi powerpoint sobat sudah berubah menjadi video.

Selamat sobat sudah sukses membuat presentasi powerPoint menjadi video. Trik ini bisa juga sobat gunakan untuk membuat video slideshow foto-foto sobat. silahkan dikembangkan sendiri yah. Dibawah ini adalah hasil akhir convert dari slideshow powerPoint menjadi video yang menggunakan tutorial ini. Semoga bermanfaat.