Cara mudah print bolak balik dengan canon IR5000

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah print bolak balik dengan canon IR5000". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Bagi sobat yang memiliki photo copy canon IR5000, sobat bisa langsung menggunakan mesin photo copy itu sebagai printer. Hanya dibutuhkan kabel Lan. Mesin photo copy sudah bisa disulap menjadi mesin printer.

Tidak hanya disitu kehebatan mesi photo copy canon IR5000 ini, selain bisa ngeprint, sobat juga bisa langsung print bolak-balik tanpa harus membalikan kertas secara manual. Ditambah lagi, susunan copyan langsung menyusun seperti nomor urut halaman pada document word.

Hal ini berbeda ketika sobat menggunakan mesin printer biasa. Seperti pada tutorial yang lalu, saya pernah share cara print bolak balik dengan printer Canon pixma, atau printer biasa, walaupun bisa di atur langsung bolak-balik, tetapi kita harus tetap memasukan kertas sebaliknya secara manual.

Trik ini sangat berguna sekali bagi sobat yang ingin mencetak buku dengan menggunakan photo copy, sobat tidak perlu lagi membuat master, karena master langsung dari computer. Sobat tidak perlu lagi menyusun nomor halaman secara manual, karena photo copy canon IR5000 ini sudah bisa menyusunnya secara otomatis. Sobat hanya perlu melakukan “satu klik” selebihnya biar mesin yang bekerja. O ya, ngomong-ngomong masalah bikin buku, ada baiknya sobat membaca trik membuat makalah atau buku tersusun rapi di word.

Terus bagaimana cara melakukan perintah satu klik itu? Jika sobat penasaran, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara print bolak balik dengan canon IR5000

1. Silahkan buka document yang akan di print menggunakan photo copy IR5000. Pada contoh kali ini, saya akan print sebuah buku yang berbentuk document word.

2. Setelah terbuka silahkan klik Ctrl+P untuk melakukan perintas print, kemudian klik printer properties. pastikan Photo copy Canon IR5000 dalam keadaan Ready, itu menandakan photo copy sudah terkoneksi dengan komputer
Cara mudah print bolak balik di photo copy canon IR5000

3. Pada tab page setup silahkan atur ukuran kertas pada computer dengan ukuran kertas pada photo copy.di sini saya menggunakan ukuran kertas A4
Cara mudah print bolak balik di photo copy canon IR5000

4. Klik tab finishing kemudian isi colom print style dengan 2-sided printing, dan pada kolom binding location pilih short edge [left], kemudian klik OK
Cara mudah print bolak balik di photo copy canon IR5000

5. Tahap selanjutnya, silahkan atur jumlah copy dan halaman berapa yang akan diprint, setelah itu baru klik print untuk memulai mengeprint.
Cara mudah print bolak balik di photo copy canon IR5000

Sampai di sini sobat sudah berhasil melakukan printah print bolak balik pada photo copy canon IR5000, sekarang sobat tinggal lihat hasilnya pada output kertas photo copy. Jika tidak ada halangan hasil printan akan langsung bolak balik. Semoga bermanfaat.