Rabu, November 08, 2017

Cara mengganti background pas foto di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengganti background pas foto di photoshop + Video".

tutorial photoshop | background pada pas foto memiliki warna dengan makna-makna tertentu. Misalnya untuk membuat KTP orang yang lahir di tahun ganjil pas fotonya harus ber background merah. Sedangkan bagi yang lahir di tahun genap wajib menggunakna pas foto dengan beckground biru. Tutorial photoshop ini adalah untuk melengkapi tutorial sebelumnya, yakni tutorial cara praktis membuat pas foto dengan photoshop.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana jika kita tidak memiliki background warna merah atau biru. Padahal kita ingin membuat pas foto dengan background tersebut. Haruskah kita pergi ke studio photo, hanya untuk membuat pas foto, padahal kita memiliki gadget yang kameranya berfixel fixcel…?

Cara mengganti background pas foto dengan photoshop

Oooh gak perlu sobat. sobat bisa memanfaarkan kamera gadget yang sobat miliki. Adapun masalah warna background foto bisa kita ganti dengan menggunakan photoshop (usahakan menggunakan warna background yang jelas supaya lebih mudah mengeditnya). Jika sobat pernah membaca artikel saya yang membahas cara mudah mengganti background foto dengan photoshop pada beberapa waktu yang lalu, mungkin sobat sudah tahu cara mengatasinya. Akan tetapi, di tutorial kali ini, saya akan share cara yang berbeda untuk mengganti background pas foto dengan photoshop. Penasaran… yuk kita langsung menuju ke tutorial photoshopnya…

Cara mengganti background foto dengan photoshop

1. Silahkan sobat buka pas foto sobat yang akan di ganti warna backgroundnya dengan menggunkan photoshop. di tutorial ini, saya akan mengganti background pas foto warna merah menjadi warna biru.

2. Klik Ctrl+J untuk mengcopy layer pas foto.
Cara mengganti background pas foto dengan photoshop

3. Pilih menu image > adjustment > replace color…
Cara mengganti background pas foto dengan photoshop

4. Pada pengaturan Replace color ini, silahkan sobat klik Ikon eyedropper too kemudian klik kan pada warna background yang akan di ganti. Ganti juga warna Result (warna pengganti).
Cara mengganti background pas foto dengan photoshop



5. Perhatikan pas foto, masih ada warna merah pada rambut tipisnya. Untuk mengatasinya, silahkan klik ikon add sample kemudian klik pada warna merah yang masih tersisa. Caranya sama pada tahap nomor 4 diatas. Jika semua background sudah berubah klik OK
Cara mengganti background pas foto dengan photoshop

6. Untuk menghilangkan warna biru pada bibir dan dasinya, silahkan hapus dengan menggunakna eraser tool (E).
Cara mengganti background pas foto dengan photoshop

Sampai disini sobat sudah berhasil mengganti background pas foto warna merah menjadi warna biru. Dan hasilnya seperti pada gambar di atas. Silahkan dikembangkan sendiri yah… Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengganti background pas foto dengan photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih