Selasa, Desember 20, 2022

Beragam Faktor Mobil Bekas Tidak Layak Beli Ada Dibawah Ini

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Beragam Faktor Mobil Bekas Tidak Layak Beli Ada Dibawah Ini".

Salah satu hal yang mesti selalu diingat saat sedang mencari mobil bekas untuk dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari adalah jangan sembarangan beli. Kenapa tidak boleh sembarangan? karena mobil bekas sangat berbeda dengan mobil baru yang langsung datang dari pabrik dan semua komponen masih dalam keadaan baru

 

Sesuai namanya, kendaraan bekas tentunya sudah pernah dipakai oleh pemilik sebelumnya, bahkan ada juga mobil bekas yang sudah berganti beberapa pemilik sehingga harus dicek dengan teliti. Apalagi sekarang ada juga mobil bekas yang sudah tidak layak pakai karena beberapa faktor yang bisa saja terjadi. Penasaran faktor apa saja yang membuat mobil bekas tidak layak untuk dipakai dan akhirnya tidak layak dibeli, dibawah ini akan dibahas dengan lengkap.

 

Beragam Faktor Mobil Bekas Tidak Layak Beli Ada Dibawah Ini

Mesin memiliki masalah serius

Biasanya mobil bekas memiliki kendala pada komponen mesin bisa masalah kecil hingga masalah serius. Jika masalah pada mesin masih bisa diperbaiki dengan mengganti komponen tertentu maka masih bisa dikatakan layak. Tetapi jika masalahnya cukup serius atau bahkan juga sudah mengalami turun mesin karena banyak komponen yang bermasalah maka bisa dikatakan bahwa kendaraan tersebut tidak layak untuk dibeli oleh calon pembeli.


Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki mobil yang mengalami turun mesin, biasanya setelah diperbaiki juga mesinnya tidak 100% prima kembali sehingga calon pembeli harus bisa lebih peduli terhadap hal yang satu ini. Proses pengecekannya juga harus menyeluruh dan sederhananya adalah bisa mengecek suara mesin. 

 

Jika suaranya halus dan tidak ada berisik sedikitpun maka bisa dipastikan mesin dalam kondisi bagus. Tetapi jika suaranya terdengar kasar dan juga ada getaran berlebihan maka kemungkinan ada masalah serius pada mesin kendaraan.


Pernah terjadi tabrakan

Setiap calon pembeli tentunya tidak ingin beli kendaraan bekas yang pernah mengalami benturan atau tabrakan yang kencang di jalan. Jika mobil pernah tabrakan, bukan hanya bagian luar mobil saja yang terkena dampaknya tetapi juga bagian lainnya seperti kaki-kaki dan rangka yang bisa berubah posisinya. Hal itu tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dalam berkendara sehingga calon pembeli harus bisa mengecek kendaraan dengan menyeluruh. 

 

Ada baiknya juga tanyakan langsung kepada penjual apakah kendaraan yang sedang dijual ini pernah mengalami benturan dengan kendaraan lain atau tidak. Sekalipun sudah diperbaiki, biasanya mobil yang pernah tabrakan akan terlihat dari bagian luar mobil dan mudah untuk diketahui calon pembeli.


Itulah faktor-faktor yang membuat calon pembeli akhirnya mengurungkan niat membeli mobil bekas dengan kondisi seperti diatas. Untuk memudahkan setiap orang mencari mobil bekas Jakarta dan kota lainnya yang masih bagus, sekarang sudah hadir platform mobbi dulunya adalah mo88i yang akan membantu calon pembeli dari awal sampai membawa mobil bekas incaran selama ini dengan aman dan tidak perlu khawatir ada masalah di mesin dan pernah tabrakan di jalan.