Sabtu, April 10

Cara membuat jadwal imsyakiah dan waktu sholat di microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat jadwal imsyakiah dan waktu sholat di microsoft word".

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim. didalmnya terdapat malam seribu bulan dan bulan penuh ampinan. salah satu amalan dalam bulan Ramadhan adalah berpuasa.


1 bulan penuh kita berpuasa dibulan ini, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut kegiatan tahunan ini, dari persiapan fisik, pinacial sampai perdiapan ruhani.


Secara umum puasa dilakukan dari terbitnya pajar shodik sampai terbenamnya matahari yang disempurnakan hingga gelap malam. Untuk mengetahui waktu-waktu ini kita membutuhkan yang namanya jadwal. Jadwal yang paling sering kita lihat adalah jadwal imsak dan jadwal buka puasa, agar kita bisa berpuasa sesuai waktunya.


Jadwal imsakyah ini adalah bisa kita gunakan untuk mengetahui kapan kita mulai berhenti makan dan minum. dalam bahasa sederhananya imsak itu posisi siap sebelum kita berlari memasuki area puasa.


Ngomong-ngomong jadwal imsakiyah, saat ini kita akan belajar bagaimana cara membuat jadwal imsakiah dan waktu sholat untuk seluruh Indonesial menggunakan microsoft word.


Namun, sebelum memulai, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. yang pertama jadwal imsakiyah sesuai daerah kita masing-masing. jadwalnya bisa langsung kita buat di situs resmi kemenag ri di https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah . Kemudian siapkan juga backkground untuk jadwal imsakiyah. sobat bisa doownload di sini https://drive.google.com/file/d/1w6WFPeBWqb325H5OIGKrSGKQBCyDMAl3/view. 


Jika sudah siap bahan-bahannya. bisa langsung lihat caranya di bawah ini