Senin, November 4

Cara merubah ukuran inchi ke cm pada ruler Microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara merubah ukuran inchi ke cm pada ruler Microsoft word".

Tutorial microsoft word - www.tutorial89.com | ruler atalu dalam bahasa Indonesia berarti penggaris adalah sebuah tool yang ada di Microsoft word. Fungsinya adalah untuk mengukur letak tulisan dalam sebuah halaman.

Jika di microsfot word sobat tidak terlihat ruler atau penggaris yang berada di tepi atas dan samping kiri, bisa jadi penggaris atau ruler tersebut belum ditampilkan. Nah sekarang bagaimana cara menampilkan ruler atau penggaris di Microsoft word? Apakah bisa dilakukan?

Tentu saja bisa. Dan caranya sangat mudah sekali. Sobat hanya perlu masuk ke menu view kemudian ceklis bagian kotak kecil ruler. Maka secara otomatis ruler atau penggaris di Microsoft word sobat akan langsung tampil.

Sebaliknya, jika sobat menginginkan ruler itu hilang atau tidak ditampilkan, maka sobat tinggal membuang atau menghilangkan ceklis di kotak kecil disebelah ruler. Maka rules pun secara otomatis akan bersembunyi dibalik awan

Setelah sobat faham bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikan ruler di microsfot word. Saatnya kita belajar mengganti ukuran ruler itu sendiri. Kita bisa menggantinya menjadi ukuran centimeter atau inchi. Caranya bagaimana? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Cara mengganti ukuran ruler dari inchi ke cm atau sebaliknya.

  1. Silahkan sobat buka Microsoft word sobat, boleh blank document atau document yang sudah jadi
  2. Buka menu file > option nanti akan muncul popup word options
  3. Pilih advance kemudian scroll ke bawah samapi menemukan pengaturan display.
  4. Cari tulisan show measurement in units of. Kemudian tinggal ganti inche menjadi centimeter atau ukuran lainnya.Cara merubah ukuran inchi ke cm pada ruler Microsoft word
  5. Selanjutnya tinggal klik ok. Maka pengaturan penggaris atau ruler di word sudah berubah dari inchi ke centimeter (cm)

Bagaimana sangat mudah sekali bukan. Jika masih kebingungan, silahkan luangkan waktu sobat untuk melihat tutorial dalam bentuk video dibawah ini.

This Is The Newest Post