Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki".

Untuk sebagian orang, bahkan yang bukan bekerja sebagai musisi sekalipun,  gitar bisa menjadi bagian penting dalam hidup mereka. Sekedar menghabiskan waktu dengan bergitar dan menyanyi memanglah hal yang menyenangkan, apalagi kalau anda memang sedang dalam keadaan hati yang kurang baik.

Saat ini, Gitar Yamaha  memang masih menjadi salah satu gitar yang paling terkenal, apalagi untuk gitar akustik.  Bentuk hingga pemilihan Gitar Yamaha memang menjadi salah satu yang paling khas, sehingga anda bisa lebih cepat mengenali gitar ini dibandingkan dengan gitar yang lainnya.

Jika anda memang merupakan salah satu penggemar  Gitar Yamaha dan masih mencari-cari beberapa gitar untuk membelinya, sebaiknya anda tidak melewatkan beberapa Gitar Yamaha berikut ini.

1. Yamaha Gitar Klasik [C-40]

Bagi pemula,Gitar Yamaha pertama ini sudah seperti gitar wajib yang harus dipunya atau dicoba terlebih dahulu.  Salah satu alasan utamanya ialah karena desain body juga neck nya yang sangat slim, sehingga tidak akan terasa berat dan membebani bagi pemula.
Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki
Sejauh ini, ada beberapa pilihan warna yang bisa anda temukan, diantaranya ialah white dan black, klasik namun tetap menarik. Gitar Yamaha satu ini terbuat dari material gabungan kayu rosewood untuk bagian bridge dan fingerboard, dan untuk bagian neck dan body digunakan kayu meranti.

Total fret yang ada ialah 18. 5, dan senar tentu saja 6 buah. Untuk fingerboard width (Nut / Body) sebesar 52 mm, dan dimensi bodynya ialah Depth 94 – 100 mm (3 11/16” – 3 15 / 16”).  Dan terakhir, harga dari Gitar Yamaha Klasih C-40 ini ialah sekitar 900 ribu rupiah.

2. Yamaha Gitar Klasik [C-315]

Gitar Yamaha lain yang juga sngat cocok untuk digunakan oleh para pemula ialah Gitar klasik C-315.  Dengan harga yang sangat terjangkau, gitar ini sudah bisa memberikan kulitas dan tone suara yang bisa dikatakan sempurna. Tak jauh berbeda dengan gitar sebelumnya, bagian neck dan body juga masih sangat ramping.
Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki
Jika berbbicara mengenai material, gitar ini juga terbuat dari material yang sangat baik, sekali lagi meskipun dengan harga yang tidak mahal.  Untuk bagian fingerboard dan bridge, dipilihkan kayu nato. Sedangkan pada bagian body dipilihkan material Spruce.

Karena diharapkan bisa digunakan oleh segala kalangan, Gitar Yamaha ini juga memiliki beberapa varian warna.  Seperti Gitar Yamaha sebelumnya, gitar ini juga memiliki total fret sebanyak 18. 5, dan senar 6 buah.

Karena cukup slim, maka berat dari Gitar Yamaha Klasik C-315 ini juga tidaklah terlalu berat, yakni sekitar 3 kg saja, dan panjangnya 650 mm, dimana nut nya ialah 52 mm.  Dimensi body nya ialah Depth 94 – 100 mm.  Sedangkah untuk harganya hanyalah sekitar 700ribuan saja.

3. Yamaha Mini Gitar GL – 1

Sebagian dari anda mungkin lebih suka menggunakan dan memainkan gitar mini, untuk itulah Gitar Yamaha Mini GL – 1 diluncurkan. Gitar mini ini juga bisa dikatakan semi ukelele dimana memiliki baritone berukuran 17 skala ukelele. Karena ukurannya yang lebih kecil daripada gitar biasa, anda membuutuhkan adaptasi terlebih dahulu jika baru pertama menggunakannya.
Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki
Jika anda merupakan salah satu orang yang suka bepergian dengan membawa gitar, Gitar Yamaha ini juga sangat bisa anda jadikan andalan.  Ditambah lagidengan adanya berbagai pilihan warna, sehingga adna bisa terlihat kece ketika memainkan atau sekedar membawanya tanpa perlu memberikan banyak modifikasi.

Untuk mengetahui spesifikasinya yang lebih lengkap, modelnya sendiri berupa W Musik–450005, dan SKU YA996MEBEQ2ANID – 1323682. Meskipun secara ukuran gitar ini jauh lebih kecil, namunGitar Yamaha Mini GL – 1 ini memiliki bobot yang lumayan, yakni sekitar4 kg.

Sudah mulai merasa tertarik dan ingin memilikinya? Tak perlu khawatir, untuk gitar mini dan keren ini, anda hanya perlu membayar sekitar 685. 000 rupiah saja.  tidak akan menggerogoti kantong anda bukan?

4. Yamaha Gitar Akustik [C-330A]

Untuk Gitar Yamaha ketiga yang bisa anda masukan dalam gitar impian ialah Yamaha Gitar Akustik C330A.  Gitar ini sudah termasuk ke dalam Gitar Yamaha yang sangat berkualitas, karena harganya pun sudah lebih dari satu juta rupiah.  Mahal? Tentu tidak jika anda sudah lebih tahu mengenai gitar ini.
Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki
Meskipun begitu, Gitar Yamaha ini masih tetap cocok untuk digunakan para pemula, sehingga anda yang baru saja serius bermain gitar tidak perlu merasa minder atau lain sebagainya.  Bagian leher dari gitar ini juga masih cukup slim, dan ukuran lebar kepalanya ialah 52 mm, sedangkan untuk ketebalan body nya sekitar 94 –100 mm, sehigga akan terasa nyaman ketika anda mainkan.

Menurut mereka yang sudah cukup ahli dalam memainkan gitar,Gitar Yamaha yang satu inimerupakan salah satu seri yangsempurna, karena terasa nyaman dan ringan ketika dimainkan, juga ketika dbawa kemana saja.

Tak jauh berbeda, total fret pada Gitar Yamaha Akustik C-330A ini sebanyak 18. 5 dan tentunya senarnya sebanyak 6 buah.  Pada bagian fingerboard, diberikan material Nato, dan bagian Body berupa Spurce.  Untuk bagian neck juga menggunakan nato.

Seperti yang sudah disebutkan tadi,Gitar Yamaha Akustik ini cukup ringan, yakni hanya sekitar 3 kg saja, dan panjang nut ialah 52 mm. Lalu, berapa harganya? Hanya 1. 060. 000-an rupiah saja.

5. Yamaha Gitar Akustik CGS –102A

Ketika melihat Gitar Yamaha yang satu ini, anda akan merasakan sesuatu yang berbeda karena mengkilap alias glossy karena menggunakan cat chrome YTM - 04. Hal ini jugalah yang membuatnya terkesan mewah dan elegan.  Meskipun begitu, tidak langsung berarti harganya akan langsung menjadi sangat mahal.
Beberapa gitar Yamaha yang layak dimiliki
Pada bagian belakang Gitar Yamaha akustik ini,dipilihkan matrial kayu cemara, begitu juga pada bagian atasnya.  Sedangkan untuk bagian depan dipilihkan kayu meranti. Gitar ini menjadi lebih spesial karena kedalaman body nya yang sekitar 8 - 84 mm.

Untuk informasi tambahan bagi anda yang yang ingin mengetahui spsifikasinya secara lengkap, Model Gitar Yamaha ini ialah W Musik– 450027 dan SKU nya YA996MEAA39YGCANID – 6221581.  Namun, gitar ini akan terasa cukup berat karena bobotnya yang mencapai 8 kg. Sedangkan untuk harganya ialah 999.000 rupiah.

Nah, dari lima Gitar Yamaha yang sudah disebutkan tadi menurut anda sendiri gitar mana yang paling cocok untuk anda gunakan? Selain dari gitar-gitar tadi, tentu saja Yamaha masih memiliki beberapa seri lainnya yang tidak kalah keren, seperti Gitar Yamaha Akustik Elektrik APX 500II, Gitar Yamaha Mini Akustik Elektrik APX – T2, Folk F-335, Gitar Klasik Elektrik [CX40] dab lainnya.

Gitar-gitar tersebut juga tidaklah terlalu mahal, karena harganya masih berada dikisaran 1 jutaan saja.  hal penting lain yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli Gitar Yamaha ialah mencari tempat yang terpercaya, karena tidak sedikit orang yang berusaha untuk memalsukan Gitar Yamaha.