Senin, September 05, 2016

Cara merubah tanda koma menjadi titik di pnulisan uang pada excel + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara merubah tanda koma menjadi titik di pnulisan uang pada excel + video".

Tutorial microsoft office | Tutorial cara merubah tanda koma menjadi titik ini saya buat untuk menjawab salah satu pengunjung blog tutorial89 yang menanyakan bagaimana cara merubah tanda kuma pada penulisan uang di Microsoft excel. Pertanyaan itu beliau tanyakan pada tutorial cara membuat format uang di Microsoft excel.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, penulisan format uang di luar negri untuk memisahkan ribuan itu menggunakan kuma (,). Sedangkan untuk pemisah decimal menggunakan titik (.). hal ini berbanding terbalik dengan cara penulisan format uang yang berlaku di Indonesia. Untuk pemisah ribuan dipisah dengan tanda titik sedangkan pemisah decimal dipisah dengan tanda koma. Nah, persoalan itulah yang dipertanyakan oleh sobat Kasmono di tutorial itu.

Sebenarnya mengubah tanda titik menjadi tanda koma atau sebaliknya di Microsoft excel itu sangat mudah sekali. Namun semudah apapun jika tidak tahu caranya akan terasa sulit. Maka dari itu saya akan memberikan cara jitu untuk mengatasi itu. Silahkan disimak tutorial berikut ini.

Cara mudah merubah tanda koma menjadi titik di Microsoft Excel

1. Silahkan sobat buka Microsoft Excel sobat. Saya anggap sobat sudah bisa membuat tulisan dengan format uang. Jika sobat belum mengetahuinya, silahkan bisa dilihat di cara membuat format uang di Microsoft excel
Cara mudah merubah tanda koma menjadi titik di MS excel

2. Klik menu file > Option kemusian pilih advanced. Scroll ke bawah sampai menemukan use system separator. Hilangkan ceklis pada kotak kecilnya. Kemudian ganti tanda titik (.) pada kolom decimal separator menjadi tanda koma (,). Dan ganti tanda koma (,) pada kolom thousands separator menjadi titik (.).
Cara mudah merubah tanda koma menjadi titik di MS excel

3. Setelah itu klik tombol ok, maka sekarang penulisan ribuan pada format uang akan berubah menjadi titik dan pemisah decimal berubah menjadi koma sebagaimana format tulisan yang berlaku di Indonesia
Cara mudah merubah tanda koma menjadi titik di MS excel

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara merubah koma menjadi titik di microsoft excel itu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tutorial video merubah koma jadi titik

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih