Kamis, November 16, 2017

Cara membuat jadwal piket dengan microsft word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat jadwal piket dengan microsft word + Video".

Tutorial microsoft word | masa liburan sekolah sudah hampir habis, para karyawan dan PNS sudah mulai masuk kerja, aktifitas sudah seperti biasa kembali.

Masuk pertama sekolah biasanya dipenuhi dengan aktifitas persiapan dan perkenalan, termasuk persiapan membuat struktur organisasi dan jadwal piket.

Ada banyak cara membuat jadwal piket jadi terlihat keren dan unik, salah satunya adalah membuat jadwal piket dengan menggunakan Microsoft word. Jika sobat tertarik untuk membuat jadwal piket dengan Microsoft word, mari kita kerjakan bersama supaya daftar piket yang dibuat di Microsoft word terlihat lebih keren dan unik.

Cara membuat daftar piket dengan microsft word

Cara membuat jadwal piket dengan Microsoft word

1. Silahkan buka Microsoft word sobat kemudian buat lembar kerja baru untuk membuat jadwal piket. Pada praktek kali ini saya menggunakan Microsoft word 2013

2. silahkan atur ukuran kertas menjadi A4 dengan posisi landscape

3. Klik menu insert > Shapes > stars and banner > kemudian silahkna pilih desain banner yang akan dijadikan template yang sobat inginkan. Pada tutorial kali ini saya pilih vertical scroll.
Cara membuat daftar piket dengan microsft word

4. Setelah gambar vertical scroll dibuat, silahkan klik kanan pada gambar kemudian pilih add taxt. Dan selanjutnya silahkan tulis nama-nama yang kebagian piket di hari senin.
Cara membuat daftar piket dengan microsft word

5. Tahap selanjutnya sobat tinggal mengcopy banner yang sobat tadi buat, dan mengganti dengan nama-nama yang bertugas di hari tersebut. Sobat juga bisa mengganti warna banner dan tulisan bila diperlukan.
Cara membuat daftar piket dengan microsft word

6. Untuk menuliskan “nama hari dan Jadwal piket” sobat bisa menggunakan wordArt yang sudah disediakan di Microsoft word.
Cara membuat daftar piket dengan microsft word

Sampai disini selesai sudah kita membuat jadwal piket dengan menggunakna Microsoft word. Jadwal piket ini bisa digunakan juga untuk membuat daftar-daftar lainnya yah. gambar di atas hanya sebuha contoh, sobat bisa mendesain dengan gaya dan keinginan sobat sendiri yang tentunya pasti lebih ok. Selamat mencoba.

Tutorial video membuat jadwal piket dengan microsft word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih