Kamis, Mei 17, 2018

Cara membuat efek artistik pada foto di word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat efek artistik pada foto di word + Video".

Tutorial microsoft office | Biasanya kita memanipulasi foto supaya terdapat unsur artistic effect menggunakan photohsop atau software sejenisnya, yang memang mereka di ciptakan untuk urusan digital art.

Akan tetapi pada tutorial Microsoft word kali ini, saya akan share cara mudah membuat sebuah foto biasa menjadi memiliki efek artistic yang keren. Seperti sebuah foto yang tersentuh tangan-tangan dingin para “seniman digital art” yang sudah mahir. Mungkint terlalu berlebihan kali… hehehe…

Yang lebih kerennya lagi adalah, cara menambahkan efek artistic pada foto ini, dilakukan dengan cara otomatis. Kita hanya perlu mengklik beberapa tool yang sudah disediakan oleh Microsoft office utnuk mensulap photo biasa menjadi photo art yang memukau. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat lihat foto di bawah ini, yang merupakan hasil dari tutorial Microsoft word kali ini.

Cara membuat efek artistik pada foto di word

Bagaimana sobat, setelah melihat foto saya yang ganteng itu yang di bubuhi nilai seni yang memukau, tambah keren kaga tuh fotonya… hehehe… Jika sobat mau juga membuat foto berseni seperti itu, silahkan ikuti tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara memberi efek artistic pada fotodi word

1. Buka Microsoft word sobat, kemudian buatlah document baru seperti biasa. Saya menggunakan Microsoft office 2013 bagi sobat yang masih menggunakan Microsoft office versi di bawahnya, saya kurang tahu artistic effect ini ada atau tidak.

2. Klik menu insert > pictures kemudian pilih foto yang akan diberi efek artistic. Saya menggunakan foto saya sendiri sebagai kelinci percobaan
Cara membuat efek artistik pada foto di word

3. Dobel klik foto tadi sehingga akan muncul menu format > artistic effect kemudian pilih efek yang sobat inginkan. Di sini Microsoft office menyediakan 23 efek artistic yang bisa sobat pilih sesuai dengan keinginan sobat.
Cara membuat efek artistik pada foto di word

Untuk pengaturan costume, pilih artistic effect options… setelah sobat memilih efek yang di sukai. Sobat bisa mencoba-coba sampai mendapatkan hasil yang sobat inginkan. Dan hasil akhir yang saya buat dengan tutorial Microsoft word kali ini adalah sebagai berikut. Semoga bermanfaat

Cara membuat efek artistik pada foto di word

Tutorial video membuat effect photo artistic

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih