Sabtu, Juni 27, 2015

Cara membuat origami dengan publisher

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat origami dengan publisher".

Tutorial microsoft office | Origami bukanlah sebuah kata yang asing di telinga kita. Kita pernah atau bahkan mungkin mahir membuat origami dalam berbagai bentuk. Tapi sudah tahuka sobat apa dan dari mana origami itu berasal?

Apa itu origami ?

Menurut Wikipedia Origami adalah gabungan antara kata ori dan kami. Ori yang berarti "lipat", dan kami yang berarti "kertas" yang diambil dari bahasa Jepang. Dari sini kita langsung tahu origami itu  merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan.

Cara membuat origami dengan publisher

Tahuka sobat, dengan menggunakan Microsoft publisher kita bisa bikin panduan membuat origami. Bentuk-bentuk origami yang di sediakan Microsoft publisher ini adalah origami bentuk perahu (boat), burung bangau (crane), nuri (parrot) dan cangkit (cup).

Membuat origami dengan publisher

Bagi sobat yang mau membuat panduan membuat origami berbagai bentuk unik dengan Microsoft publisher ini silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.

1. Buka Microsoft publisher sobat. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan paper folding project. Di sini saya menggunakan Microsoft office 2013, untuk versi di bawahnya saya tidak tahu ada pilihan paper folding project apa tidak.
Cara membuat origami dengan publisher

2. Kemudian silahkan sobat pilih bentuk origami yang diinginkan. Misalnya saya memilih crance (burung bangau). Kemudian klik create yang berada di pojok kanan bawah
Cara membuat origami dengan publisher

3. Pilih page 2 kemudian ikuti petunjuk sesuai dengan gambar yang telah disediakan. Untuk lebih mempermudah, silahkan printout panduan membuat origami burung bangau ini. dengan cara klik Ctrl+P.
Cara membuat origami dengan publisher

Selamat bermain origami. Membuat burung bangai ini dibutuhkan ketelitian dan kerapihan di setiap lipatannya, supaya hasilnya sempurna. Semoga bermanfaat.