Minggu, Maret 18, 2018

Cara mudah membuat huruf atau tulisan timbul di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat huruf atau tulisan timbul di photoshop + Video".

Tutorial photoshop | setelah kemarin saya share caramembuat huruf atau tulisan timbul di word, sekarang kita akan membuat tulisan timbul di photoshop. Cara membuat tulisan berefek timbul di photoshop ini sama mudahnya membuat tulisan efek timbul di Microsoft word. Hanya saja caranya berbeda, karena kan software yang digunakannya juga berbeda.

Bagi sobat yang suka membuat poster, membuat cover buku dan membuat “sesuatu” deh, kayanya harus tau deh trik membuat huruf atau tulisan timbul di photoshop, supaya bisa memperindah “sesuatu” yang sobat buat dengan menggunakan photoshop. Hehehe…. Sok ngajarin…. Manga dilihat dulu demonya di bawah ini.

Cara mudah membuat huruf atau tulisan timbul di photoshop

Cara membuat tulisan efek timbul di photoshop

1. Buka photoshop sobat, kemudian buatlah document baru dengan cara klik Ctrl+N silahkan atur sendiri yah. Karena ini membuat document baru yang bebas mau bikin aturan berapa. Saya di tutorial photoshop ini membuat ukuran 700 x 400 pixels

2. Buatlah tulisan yang sobat inginkan dengan menggunakan horizontal type tool (T) saya mengetik Tulisan timbul ala TUTORIAL89 dengan warna merah dan model font arial bclak. sehingga hasilnya menjadi seperti ini.


3. Doble klik layer tulisan tadi sehingga muncul layer style seperti gambar di bawah ini.


4. Klik Bevel and emboss kemudian akan muncul pengaturan baru. Untuk mendapatkan hasli yang sesuai dengan selera sobat, silahkan sobat coba-coba sendiri semua pengaturan yang ada pada bevel and emboss ini, sampai efek timbol seperti rel. contoh pengaturan yang saya lakukan adalah seperti berikut ini.


Sampai disini sobat sudah sukses membuat tulisan berefek timbul di photoshop. Untuk lebih jelasnya, silahkan dipraktekan langsung dan sering-sering dilatih. Semoga tutorial photoshop ini bermanfat

Tutorial video membuat tulisan timbul di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih