Minggu, November 16, 2014

Belajar seo bersama di facebook

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Belajar seo bersama di facebook".

Belajar seo bersama di facebook | Bagi seorang blogger, SEO adalah sesuatu yang sangat penting. terlebih jika sobat ingin serius dan menjadikan blogger ini sumber penghasilan utama. Akan tetapi, bagaimana jika modal pas-pasan? bisa kah belajar seo gratis...minimal dengan biaya murah meriah lah? Jawabannya sangat bisa sekali. dan di kesempatan kali ini, saya akan share tempat belajar seo bersama, yang pastinya gratis, cocok buat sobat yang baru mau belajar seo dari dasar. Sebelumnya saya minta maaf nih, bagi sobat yang sering berkunjung ke blog ini, karena artikel ini bukan tutorial office apalagi tutorial photoshop, tapi hanya sekedar share tempat belajar seo bersama di facebook. Saya rasa kaga jauh-jauh amat sih dari tema blog ini. blog ini juga kan ada tema tutorial internetnya. ya... anggap aja ini tutorial internet laaaah... :)

Awal mula dibuatnya artikel dengan judul “belajar seo bersama di facebook” ini, ketika tadi sore saya membuka salah satu group di facebook yang namanya group belajar seo bersama. Di sana saya menemukan salah satu posting yang ditulis oleh mas sigit irawanto yang mengajak kepada member group belajar seo bersama untuk membuat kontes seo sebagai latihan, sejauh mana kemampuan seo member  belajar seo bersama ini. Berikut adalah sedikit cuplikan yang di tulisa oleh mas sigit irawanto:

Belajar praktek seo | Perihal dan pemberitahuan kepada member. Berhubung nama group adalah belajar seo bersama mari kita belajar seo bersama dengan praktek menaklukan keyword “belajar seo bersama” melalui mesin telusuran… baca selengkapnya di sini.

Kontes ini dimulai dari hari sabtu kemarin dan berakhir pada hari sabtu depan jam 00.00. jadi waktunya hanya seminggu saja. adapun keyword yang diperebutkan adalah " tempat belajar seo bersama" "group belajar seo bersama" "belajar seo bersama di facebooj" dan "belajar seo bersama". Karena ini hanya kontes untuk praktek seo yang selama ini di pelajari di group belajar seo bersama di facebook, jadi hadiahnya juga alakadarnya. Tapi tenang mas sigit sudah menyiapkan sesuatu yang akan diberikan untuk para pemenang kontes seo ini. 

Saya sendiri mengikuti kontes seo ini bukan mengejar juara, karena jelas saya akan kalah oleh para master yang memang sudah mumpuni di bidang perseoan. Saya hanya sekedar ikut berpartisipasi meramaikan kontes seo ini dan berlatih menulis sebuah artikel yang bagus. Siapa tahu setelah saya mengikuti kontes belajar seo bersama ini, para master seo berkenan mampir ke blog saya yang sederhana ini. Dan memberikan saran dan masukannya untuk kemajuan blog tutorial89 ini. Heheh…. #ngarep pake banget.
Belajar seo bersama di facebook

Apa itu SEO?

Sudah ya, pembukaannya segitu aja, kita back to the topic. Seo… sebenarnya seo itu apa sih…? Sebagai mana yang saya baca (hanya baca… heheh..) dari berbagai wikipedia, seo (search engine optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencarian menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencarian tersebut.

Sedangkan tujuan dari seo adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas atau setidaknya di halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang ditargetkan.

Ya… itulah pnegertian soe yang saya baca dari Wikipedia. Bagaimana sobat ngerti kaga apa itu seo…? Kalau saya sih jujur belum ngerti dengan yang namanya si seo itu. Hehehe….  Kalau sobat belum paham, sekarang saya akan kasih tutorial bagaimana caranya supaya bisa faham dan bisa mempraktekan si seo itu. Jadi bukan hanya mampir kesini kalo mau paham seo. Soalnya blog ini kaga bahas seo. Orang saya aja belum paham seo kok. Heheheh….

Cara belajar seo bersama di facebook

1. Pastikan sobat sudah mempunyai akun facebook *soalnya ini belajar seonya di group facebook… eheh…
2. Silahkan ketik keyword  "belajar seo bersama", untuk masuk ke group belajar seo bersama, atau bisa langsung klik di sini. setelah ketemu group "belajar seo bersama"kemudian gabung atau joint dengan "group belajar seo bersama".
3. Tunggu beberapa saat sampai sobat di approve oleh mas sigit irawanto selaku admin di group belajar seo bersama. *sambil nunggu di approve silahkan dimakan dulu tuh cemilannya. J
4. Setelah di approve jangan lupa untuk membaca peraturan yang ada di group belajar seo bersama, supaya sobat tidak ditendang dari group belajar seo bersama itu.
5. Setelah selesai baca peraturannya, saatnya mulai bertanya sesuatu yang belum sobat ketahui tentang seo. Ada baiknya sobat buka-buka document di group belajar seo bersama, soalnya disana sudah pasti banyak ilmunya. Selain itu untuk menghindari pertanyaan yang sudah ditanyakan dan dibahas member lain.
6. Setelah mendapatkan jawaban dari apa yang sobat tanyakan, saatnya sobat mempraktekannya. Karena kalau ilmu tidak dipraketekan hanya akan menuh-menuhin memory otak sobat. Yang lama kelamaan otak sobat akan meledak… dwarrrrr….

Manfaat belajar seo bersama di facebook

1. Di group belajar seo bersama sobat akan mendapatkan banyak ilmu tentang seo, sehingga sobat bisa menempatkan blog sobat di page one bahkan top one *syarat dan ketentuan berlaku
2. Sobat bisa belajar seo bersama secara gratis, hanya perlu modal kemauan dan akses internet
3. Jika ada pertanyaan yang belum sobat ketahui, sobat bisa menanyakannya di group belajar seo bersama itu, nanti banyak member lain yang akan membantu menjawab persoalan sobat
4. Sobat akan memiliki teman yang seHOBY dengan sobat, sehingga sobat bisa salang bertukar fikiran tentang ilmu seo dan trik-trk perSEOan. *kata orang tua banyak teman banyak rezeki
5. Dan manfaat-manfaat lainnya yang bisa sobat dapatkan dari group belajar seo bersama itu. So... tunggu apa lagi ayo buruan gabung di group belajar seo bersama, tempat belajar seo bersama di facebook secara percuma

Nah itulah tutorial cara belajar seo bersama di facebook. Tutorial ini hanya tutorial formalitas saja, sebagaimana yang sudah ketahui bersama blog tutorial89 ini membahas tutorial-tutorial, jadi supaya terlihat ada tutorialnya, saya kasih deh tutorial cara belajar seo bersama di facebook. Padahalkan sobat sudah pasti tahu caranya bermain di facebook, orang tiap hari main facebook,…. J sudah dulu yah. Semoga bermanfaat.