Senin, Maret 12, 2018

Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop + Video".

Tutorial Photoshop | setelah di pertemuan kemarin saya share cara mewarnai garis luar tulisan, sekarang kita akan mewarnai tulisan atau teks dengan dua warna atau lebih.

Seperti di Microsoft word, di photoshop juga ada cara mewarnai teks atau tulisan dengan dua warna atau lebih. Malah di photoshop ini lebih kumplit, pilihan warnanya lebih banyak, pokoknya lebih keren deh kalau wau mengedit tulisannya.

untuk menghemat waktu, sebaiknya kita langsung saja ke pembahasan  yaitu membuat tulisan lebih dari satu warna.
Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop

Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop


1. Buka photoshop sobat dan buatlah document baru. Sobat bisa melakukannya dengan cara klik file/new atau menggunakan cara yang lebih cepat klik Ctrl+N pada keyboard secara bersamaan
2. Buatlah tulisan yang sobat sukai dengan menggunakan horizontal type tool (T), sebagai contoh di sini saya tulis “DUA WARNA”.
Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop

3. Klik kanan layer DUA WARNA kemudian pilih blending options… atau sobat bisa melakukannya dengan cara doble klik layer DUA WARNA
Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop

4. Ceklis Gradient overlay secara default warna yang akan di hasilkan adalah hitam putih, silahkan sobat atur sendiri ya,sampai warna yang di inginkan didapat. Jika pengaturannya selesai, klik Ok.
 Cara membuat tulisan lebih satu warna dengan photoshop

Sampai di sini saya tidak akan menerangkan lagi satu persatu fungsinya, silahkan sobat bisa kembangkan sendir, saya yakin sobat sudah bisa meneruskannya sendiri, karena ini memang begitu mudah. Jika ada kesulitan silahkan di tanyakan di komentar aja ya. O iy, hampir lupa... trik ini tidak terbatas pada teks atau tulisan saja, sobat juga bisa mengaplikasikannya pada objek atau gambar. Selamat belajar photoshop dan berkreatifitas…

Tutorial video membuat tulisan warna warni di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih