5 Bukit Indah Indonesia yang Mampu Membuat Kamu Jatuh Hati

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "5 Bukit Indah Indonesia yang Mampu Membuat Kamu Jatuh Hati".

1. Bukit Jaddih

Saat berlibur ke Madura, kamu bisa nih mampir ke Bukit Kapur Jaddih. Bukit Kapur Jaddih atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Jaddih memang sebenarnya buka tempat wisata melainkan sebuah penambangan batu kapur putih.

5 Bukit Indah Indonesia yang Mampu Membuat Kamu Jatuh Hati

Jika dilihat sekilas memang Bukit Jaddih ini tak ada bedanya dengan bukit Indonesia lainnya, namun yang membedakannya adalah bukit ini punya kolam renang bernama “Gua Potte”. Tak hanya punya kolam renang saja, namun ada juga gua-gua kecil sisa penambangan.

+ Lokasi : Berada di Kecamatan Socah, Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.
+ Harga tiket masuk Bukit Kapur Jaddih : Rp5.000/orang

2. Bukit Mondoleko

Bukit Mondoleko yang terletak di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Bukit Mondoleko Banyuwangi, Jawa Timur jadi salah satu tempat wisata yang menyajikan spot selfie dari ketinggian.

3. Bukit Jamur Gresik

Bukit Jamur Gresik punya bentuk yang unik. Bentuk unik dari Bukit Jamur Gresik ini terbuat karena fenomena alam Mushroom Rock.

Fenomena alam ini terjadi di mana batu terkikis oleh angin yang akan membawa dan membuang material – material kecil dari batu tersebut. Di bagian atas batu lebih cepat terkikis sehingga membentuk sebuah batu yang mirip jamur.

Bukit Kapur yang menyerupai jamur ini hanya ada di Indonesia dan hanya ada dua di dunia, yaitu yang pertama di Gresik dan yang kedua berada di Kalimantan.

+ Lokasi Bukit Jamur Gresik : terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.
+ Harga Tiket Masuk Bukit Jamur Gresik : GRATIS, kamu hanya diwajibkan membayar biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua : Rp3.000 dan untuk kendaraan roda empat : Rp10.000.

4. Bukit Kapur Sekapuk

Bukit Kapur Sekapuk jadi salah satu tempat wisata di Gresik yang sedang booming. Keindahan bukit ini akan membuat kamu takjub dan ingin cepat-cepat mengabadikannya dalam sebuah gambar.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs yang memberikan harga tiket pesawat terbaik, Reservasi.com. Berikut lokasi Bukit Kapur Sekapuk dan tips saat berkunjung ke sana:

+ Bukit Kapur Sekapuk atau lebih dikenal dengan nama Gunung Kapuk berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
+ Untuk menuju ke Bukit Kapur Sekapuk ada dua rute yang bisa kamu tempuh, yaitu dari arah Timur dan arah Barat.
- Jika kamu dari arah Timur, kamu bisa mengambil rute menuju kota Gresik, lalu menuju arak jalur Pantura Lamongan ke Ujung Pangkah dan menuju Desa Sekapuk hingga sampai ke Gunung Kapur Sekapuk.
- Jika kamu datang dari arah Barat, kamu bisa mengambil jalur ke Lamongan, Paciran, jalur Pantura Gresik, Ujung Pangkah, Desa Sekapuk, dan menuju Gunung Kapur Sekapuk.

Tips saat ingin berkunjung ke Bukit Kapur Sekapuk:
+ Sebaiknya mengunjungi Bukit Kapur Sekapuk pada siang hari, karena belum ada truk penambangan yang beroperasi.
+ Kamu sebaiknya berhati-hati, karena kondisi jalan menuju Bukit Kapur Sekapuk cukup bergelombang.
+ Gunakan sunblock, karena di tempat ini cuacanya cenderung panas.
+ Ingat! Karena Bukit Kapur Sekapuk ini bukanlah tempat wisata jadi sebaiknya lebih berhati-hati lagi.
+ Meminta izin kepada pengelola agar lebih aman.

5. Bukit Rimpi

Bukit indah ini biasa lebih dikenal dengan nama Bukit Teletubbies, karena bukit ini mirip banget sama tempat tinggal para karakter lucu, Tingkiwingki, Dipsi, Lala, dan Po.

Saat datang ke sini kamu akan disambut dengan hamparan bukit hijau dengan udara yang menyegarkan .

+ Lokasi: Berada di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
+ Tiket Masuk : Rp3.000
+ Tarif Parkir : Untuk tarif roda dua: Rp5.000, untuk tarif roda empat : Rp10.000

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari blog Reservasi.com, ini dia tips dan akses menuju Bukit Rimpi:

Tips menuju Bukit Rimpi:
+ Sebaiknya datang ke Bukit Rimpi saat pagi hari untuk melihat matahari terbit atau datang saat sore hari untuk melihat matahari terbenam.
+ Sebaiknya bawa minuman dan bawa bekal makanan, namun ingat buang sampah pada tempatnya ya!

Akses menuju Bukit Rimpi:
+ Jika kamu dari kota Banjarmasin, kamu bisa menuju kota Pelaihari. Jarak dari Kota Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km.
+ Dari kota Pelaihari untuk menuju ke Bukit Rimpi, kamu bisa menuju ke arah Tanah Bumbu dengan jarak sekitar 7-8 km ke Desa Tampang.
+ Papan penunjuk dan spanduk bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi” akan terlihat di kanan jalan. Kondisi jalan menuju Bukit Rimpi juga sudah bagus, meskipun di beberapa titik masih terdapat lubang.
+ Saat sampai di tempat parkir Bukit Rimpi, kamu harus berjalan sekitar 200 meter untuk bisa melihat keindahan padang sabana bukit Rimpi atau bukit Teletubies.

Nah, kalau kamu ingin menjelajah keindahan bukit-bukit tadi? Kamu bisa nih dapatkan diskon tiket pesawat Nam Air, tiket pesawat Garuda Indonesia, tiket pesawat Batik Air, serta tiket pesawat lainnya di Reservasi.com, diskonnya hingga Rp1 Juta lho.

Artikel Terkait