Ini dia hal-hal yang harus dilakukan agar tetap konsisten berhijab

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Ini dia hal-hal yang harus dilakukan agar tetap konsisten berhijab". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial lifestyle | Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Setelah Anda mantap untuk menutup aurat dengan mengenakan hijab akan ada banyak hal yang dapat menggoyahkan iman Anda untuk melepas hijab.

Faktor seperti tidak boleh mengenakan hijab saat berkerja ataupun saat bersekolah dapat membuat Anda berubah pikiran untuk menanggalkan hijab sebagai identitas dari seorang wanita muslim. Tidak hanya itu saja, ejekan atau hinaan dari orang-orang sekitar pun dapat merapuhkan iman Anda sehingga muncul hasrat untuk melepas hijab. Terlebih lagi ada perasaan tidak percaya diri jika memakai hijab, karena menganggap dirinya kurang cantik kalau memakai hijab.

Ingatlah  bahwa rezeki telah diatur oleh Allah dengan seadil-adilnya dan jangan hiraukan penilaian orang lain, karena yang berhak menilai diri Anda sendiri adalah Allah semata. Bagi Anda yang merasa kurang cantik jika memakai hijab, bukankah lebih baik cantik di mata Allah daripada cantik di mata manusia?

Banyak yang beranggapan, tidak berhijab itu lebih mudah meraih mimpi, tapi ternyata pemikiran itu keliru. coba Anda baca artikel meraih mimpi tanpa melepas hijab, disana Anda akan tahu betapa banyak bintang yang sukses tanpa melepas hijabnya. Nah, agar Anda tetap konsisten dalam memakai hijab, lakukanlah beberapa hal berikut ini.

Ternyata, Ini Dia Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Agar Tetap Konsisten Berhijab
Gambar ilustrasi

Bergaul dengan orang sholehah

Pergaulan sangat mempengaruhi pola pikir Anda. Untuk itu, bergaulah dengan orang-orang sholehah agar Anda mendapatkan banyak ilmu mengenai agam islam dan tidak mudah tergoyahkan untuk melepaskan hijab.

Berada pada lingkungan yang mendukung Anda akan membuat Anda semakin nyaman dan tidak mudah tergiur dengan godaan-godaan yang dapat menjerumuskan ke dalam lembah kehancuran.

Bergaulah dengan orang yang kuat agamanya agar iman Anda senantiasa bertambah setiap hari. Berkumpul dengan orang-orang sholehah akan semakin membuka wawasan anda bahwa islam itu indah dan memberikan rahmat bagi seluruh alam.

Agar semakin mantap dalam mengenakan hijab, jangan lupa pula untuk membaca ayat suci Al-Qur’an agar diberikan kedamaian hati dan ketenangan hidup. Banyak sekali pahala yang akan Anda dapatkan jika membaca ayat suci Al-Qur’an.

Memakai hijab di rumah

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa memakai hijab hanya saat keluar rumah saja, namun anggapan tersebut adalah salah. Siapa yang menyangka bahwa ada laki-laki yang bukan mahram memasuki rumah Anda entah itu kakak ipar ataupun yang lainnya.
Mengenakan hijab di dalam rumah juga dapat membuat Anda belajar untuk istiqomah, terutama bagi pemula. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan cuaca yang panas.

Dengan memakai hijab di dalam rumah bukan berarti Anda tidak memberikan kesempatan untuk mengistirahatkan rambut, kan waktunya bisa Anda atur sendiri kapan waktunya rambut untuk istirahat dan kapan waktunya tidak. Jadi, rambut bukan penghalang untuk tidak memakai hijab.

Memperkaya pengetahuan tentang hijab

Dewasa ini mengakses pengetahuan tentang berhijab sangat mudah sekali didapatkan yaitu bisa melalui pengajian, buku, ataupun mengakses berita melalui media online.

Bukalah situs-situs yang dapat memberikan wawasan mendalam mengenai berhijab agar Anda tidak mudah tergoyahkan imannya. Baca juga pengalaman real dari orang-orang yang sukses tanpa melepas hijab agar Anda terinspirasi untuk menjadi sukses dengan tetap istiqomah menjaga identitas wanita muslim. Baca 5 Cara agar kepala tetap segar walau mengenakan hijab

Membaca do’a agar istiqomah

Yang terakhir adalah meminta bantuan kepada Allah agar diteguhkan imannya dan tidak mudah tergiur untuk melepaskan hijab. Do’a yang bisa Anda lafalkan adalah sebagai berikut.

“Wahai zat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agamaku.” (QS Ali ‘Imran : 146).

Dengan melakukan keempat cara tersebut, insyaallah keteguhan hati untuk memakai hijab tetap terjaga dan Anda tetap konsisten untuk beribadah kepada Allah S.W.T. Iman Anda pun akan bertambah setiap harinya.

Ada paradigma salah yang banyak orang ikuti. Yaiut; “Buat apa berhijab kalau kelakuan masih buruk” Percayalah, dengan memulai mengenakan hijab, Anda sudah belajar untuk menjadi orang baik melalui busana. sekarang tinggal meningkatkannya kedalam perkataan dan prilakunya. keep spirit semoga bermanfaat.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait