Jumat, Mei 18, 2018

Cara membuat puding susu spesial flap coklat super lezat + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat puding susu spesial flap coklat super lezat + Video".

Tutorial kuliner | Untuk memenuhi kebutuhan gizi, nampaknya tubuh tak hanya membutuhkan makanan pokok berupa nasi dan sayur serta lauk ala kadarnya. Tak jarang tubuh anda juga membutuhkan makanan ringan bernutrisi yang mampu menyempurnakan kebutuhan gizi anda dan memperlancar proses metabolisme tubuh.

Dan salah satu makanan ringan yang sangat diancurkan untuk anda karena mampu memperlancar proses metabolisme dan pencernaan adalah puding. Ya, makanan ringan yang cocok disajikan dalam keadaan dingin ini selain lezat juga memiliki banyak nutrisi seperti kandungan serat dan tinggi.

Untuk membuatnya semakin menarik, biasanya puding dibuat dengan berbagai bahan campuran. Nah kali ini, anda bisa mencoba cara membuat puding dengan campuran susu dan fla coklat.

Cara membuat puding susu spesial flap coklat super lezat
gambar ilustrasi
Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan lengkap cara membuat puding susu spesial fla coklat berikut ini.

Bahan-bahan membuat pudding susu

a. agar-agar rasa plain
b. Air secukupnya (untuk 1 bungkus bubuk agar bisa gunakan 2-4 gelas air)
c. 1 kaleng susu kental manis rasa vanila
d. 1 bungkus bubuk vanili
e. gula pasir secukupnya

Bahan-bahan membuat flap

a. Coklat batangan secukupnya
b. Mentega sedikit saja

Cara membuat pudding sususpecial flap coklat

1. Pertama-tama, campurkan susu kental manis dengan air yang telah disiapkan.
2. Kemudian masukkan dalam panci dan tak lupa masukkan pula bubuk agar-agar, gula dan vanili bubuk. Aduk hingga bubuk agar-agar tercampur sempurna.
3. Setelah itu baru nyalakan api dengan ukuran sedang. Sembari menunggu mendidih, aduk-aduk terus puding.
4. Jika sudah mendidih langsung angkat dan pindahkan ke cetakan yang sudah anda siapkan.
5. Tunggu hingga dingin dan masukkan dalam lemari pendingin.
6. Sembari menunggu puding dingin, anda bisa membuat fla coklat dengan cara melelehkan coklat padat dan masukkan mentega secukupnya.
7. Jika coklat dan mentega sudah leleh dan menyatu segera angkat.
8. Keluarkan puding dari lemari pendingin dan tuangkan fla (pastikan fla juga sudah dalam keadaan dingin).

Puding susu dengan fla coklat ini sangat cocok untuk anda nikmati di tengah teriknya sinar matahari. Dan pastikan, anda menyantapnya dalam keadaan dingin, karena sensasi dingin akan membuat puding terasa lebih lezat.

Atau untuk membuat tampilan lebih menarik, dan sensasi rasa yang beragam anda juga bisa menambahkan buah-buahan sebagai toping tambahan, misalnya strawberry.

Video Cara memasak puding susu coklat

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.