Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Ketika kita akan membuat sebuah makalah menggunakan Microsoft word, biasanya kita menggunakan pengaturan justify (rata kiri – kanan), karna akan terlihat lebih rapih. Akan tetapi, terkadang space antara kata satu dengan kata yang lainnya terlalu lebar jaraknya. Dan membuat kesan rapih menjadi berkurang karena ada ruang kosong di di tengah-tengah paragraph.

Terus apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki space yang terlalu lebar di Microsoft word ini? Sobat bisa saja menambahkan beberapa kata untuk mengisi ruang kosong itu. Akan tetapi itu sangat merepotkan jika ruang kosongnya begitu banyak.

Sebenarnya cara mengatasi space yang terlalu lebar di Microsoft word itu sangat mudah, kalau sobat suka membaca buku, mungkin sobat sering menmukan tanda strip (-) untuk memenggal kata yang berada dipinggir kanan buku. Nah itulah salah satu cara untuk mengatasi space yang terlalu lebar. Kabar baiknya, menambahkan strip (-) untuk memenggal suku kata itu bisa dilakukan dengan cara otomatis di Microsoft word namanya Hyphenation . Jika sobat tertarik silahkan ikuti tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

1. Silahkan buka document Microsoft word sobat yang akan diatur space yang terlalu besar. Sebagai contoh saya membuka document cara membuat brosur lipat 3 dengan photoshop.
Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

2. Klik menu page layout > hyphenation > automatic maka secara otomatis, space yang terlalu jarak akan terisi dengan potongan suku kata yang disambung dengan tanda strip (-).
Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

Demikianlah tutorial singkat cara megatasi space kata yang terlalu lebar di document Microsoft word. Semoga bisa bermanfaat.