Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial89 | Tak terasa saat ini kita sudah dipenghujung tahun. Ada banyak hal resolusi yang sudah kita capai dan saatnya menyiapkan resolusi untuk tahun depan.

Mungkin diantara sobat ada yang mimiliki resolusi di tahun depan, ingin membuat sebuah perusahaan untuk berwirausaha. Jika iya, yuk kita mulai pikirkan kata yang cocok untuk nama perusahaan sobat. Pastikan nama itu sesuatu yang mudah diingat, unik dan pastinya memiliki falsafah yang berkaitan dengan perusahaan yang akan sobat buat.

Ngomongin sebuah perusahaan, tentunya tidak akan lepas dari yang namanya branding. Selain dari nama yang unik, logo perusahaanpun sangat menentukan. Sehingga perusahaan sobat memiliki ciri yang khas.

Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Logo ini nantinya bisa dipakai dalam pembuatan kartu nama bisnis, kop surat untuk keperluan surat menyurat, desain amplop dan juga logo kotak favicon untuk sebuah website.

Jika sobat mahir menggunakan photoshop, sobat tidak akan kesulitan membuat logo dengan photoshop, membuat kartu nama dengan photoshop kop surat dan amplop. Karena semua itu bisa dilakukan dengan photoshop.

Jika sobat seorang berduit, tentu sobat bisa dengan mudah mendapatkan perangkat branding yang sobat mau. Sobat tinggal memesan kepada desainer untuk membuatkan logo, kartu nama, kop surat dan lain sebagainya. Tentunya dengan merogoh kantong yang cukup dalam untuk mendapatkan semua itu.

Jika sobat memiliki budget yang pas-pasan dan keahlian photoshop yang seadanya, mungkin tidak ada salahnya sobat membuatny sendiri dengan cara online. Ada banyak situs yang menawarkan pembuatan logo, membuat kartu nama, kop surat amplop sampai favicon. Diantaranya adalah logaster. Caranyapun sangat mudah kok.

Tertarik, yuk kita mulai penjelajahan kita hari ini. Ingat, kesemuaannya dibuat hanya dalam satu tempat. Yaiut logaster.

Cara membuat logo secara online

Untuk membuat desai  lainnya, terlebih dahulu sobat harus membuat logo. Karenan nantinya logo ini akan dibutuhkan dan ditempel pada setiap desain. Caranya sobat hanya perlu masuk ke www.logaster.com kemudian silahkan sign in terlebih dahulu. Sobat bisa sigin ini dengan menggunakna akun google, facebook, yahoo dan lain sebagainya.

Setelah login, silahkan sobat klik menu create > logo silahkan ikuti petunjuk yang diberikan oleh logsater. Saya rasa ini sangat mudah sekali. Jadi saya tidak perlu membimbing step by step nya. Disana ada ratusan lebih desain logo yang siap sobat pilih.

Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Cara membuat favicon secara online

Logo favicon itu berbeda dengan logo biasa. Jika logo bisa versi full logo termasuk sebuah nama perusahaan dan slogan (jika ada), kalau logo favicon hanya berupa symbol dari logo itu. Biasanya logo ini digunakan untuk icon logo website yeng berbentuk persegi.

Cara membuat logo favicon ini, silahkan sobat klik menu create > favicon. Untuk selanjutnya pilih desain logo favicon yang paling menari menurut sobat.

Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Cara membuat kartu nama secara online

Setelah selesai membuat logo yang kita inginkan. Saatnya kita membuat kartu nama. Kartu nama ini bisa mempermudah kita mengenalkan diri kepada orang baru supaya mereka mengenal bisnis kita. Terlebih dengan adanya kartu nama, kita terlihat lebih professional.

Caranya masih di situs logaster. Kemuidian klik menu create > business card kemudian klik gambar logo yang sudah buat tadi. Logo ini nantinya akan secara otomatis ditempel di kartu nama yang akan sobat buat. Caranya membuat kartu nama ini juga sangat gampang. Jadi silahkan ikuti saja step-by step yang diperintakan

Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Cara membuat kop surat secara online

Kop surat ini diperlukan unutk mengirim surat-surat yang bersifat resmi. Inilah salah satu yang membedakan surat resmi dengan surat pribadi. Jadi pastikan ketika sobat akan mengirim surat resmi, membubuhkan kop surat dibagian headernya.

Cara membuat kop surat secara online ini bisa sobat lakukan degnan cara klik menu create > letterhead / fix cover kemudian ikuti petunjuk yang ada.

Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Cara membuat amplop secara online

Setelah membuat kop surat lengkap dengan isi surat yang ingin sobat kirimkan. Tentunya sobat butuh amplop untuk membungkusnya. Sobat bisa saja menggunakan amplop yang dijual di copy center. Tapi sepertinya itu tidak terlihat keren. Supaya lebih professional, silahkan gunakan desain amplop yang senada dengan kop suratnya.

Cara membuat amplop ini bisa sobat lakukan dengan mengklik menu create > envelope silahkan pilih desain yang menurut sobat paling keren. Kemudian ikuti petunjunknya.

Membuat logo, favicon, kartu nama, kop surat dan amplop

Bagaimana, sangat gampang sekali bukan. Kesemuanya bisa dilakukan dalam satu tempat degngan ratusan pilihan desain yang keren-keren. Yang pastinya kesemuanya itu dibuat dengan desain yang senada. Sekarang sebagian media brending sobat sudah siap pakai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.