Cara praktis merubah huruf besar menjadi kecil di word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara praktis merubah huruf besar menjadi kecil di word". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Cara membuat huruf besar (kapital) di word | membuat huruf besar di sini bukan mengatur size huruf dari besar menjadi kecil. Akan tetapi merubah huruf kafital menjadi huruf biasa. Adapun mengatur ukuran huruf, pembahasannya sudah saya bahas pada tutorial : mengatur jenis, ukuran dan warna huruf di word.

Mungkin sobat pernah sedang asik-asik mengetik sebuat tulisan. Eh tahu-tahu ada yang seharusnya huruf besar di ketik huruf kecil. Atau yang semestinya huruf kecil malah huruf besar. Kalau yang keliru Cuma satu dua sih tidak masalah. Lah ini kalau banyak bagaimana. Kan repot juga kan harus benerin satu persatu. Atau sobat mau merubah sebuah judul artikel yang ditulis dengan huruf kecil semua. Dan sobat ingin menggantinya dengan huruf besar semua. Sobat tidak perlu menghapusnya, sobat tinggal melakukan trik yang akan saya share pada tutorial Microsoft word kali ini. 
Cara membuat huruf bersa di word

cara merubah huruf besar menjadi kecil atau sebaliknya di word

Ada dua cara Untuk merubah huruf besar (kafital) menjadi huruf kecil atau sebaliknya. Yang pertama dengan klik gambar Aa seperti di bawah ini.

Cara membuat huruf bersa di word

Keterangan:
Sentence case untuk mengatur dalam satu kaliman huruf pertama saja yang besar (kafital)
lowercase untuk merubah semua tulisan yang di block menjadi huruf kecil semua
UPPERCASE untuk merubah tulisan yang di block menjadi huruf besar semua
Capitalize Each Word untuk merubah setiap awal dari kata tulisan yang di block menjadi besar semua
tOGGLE case untuk merubah setiap huruf pertama tulisan yang di block menjadi huruf kecil

Adapun cara yang kedua adalah dengan cara mengklik Ctrl+F3 yang sebelumnya tulisan yang akan di rubah menjadi huruf besar  di block terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, silahkan dipraktekan langsung.

Setelah mengetahui trik membuat huruf besar di word ini, sobat tidak perlu kawatir lagi ketika keyboard sobat secara tidak sengaja kepencet tombol Caps locknya. Karena dengan trik merubah huruf besar menjadi huruf kecil atau sebaliknya ini. Masalah tersebut bisa dengan mudah diatasi tanpa harus mengetik ulang. Semoga bermanfaat.