Inilah Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Yang Perlu Anda Tahu

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Inilah Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Yang Perlu Anda Tahu".

Lifestile | Hai ladies, inilah gejala kanker serviks stadium awal yang perlu Anda ketahui. Sebagai seorang wanita tentu saja mengenali organ intimnya adalah hal yang perlu dilakukan. Hal ini dimaksudkan untuk mengontrol dan mengatahui kondisi kesehatan organ intim agar tetap terawat dengan baik.

Kanker serviks adalah sebuah penyakit yang menyerang dinding mulut rahim wanita tanpa mengenal usia. Kanker serviks ini tentu saja akan membahayakan kesehatan penderitanya apalagi bila telah memasuki stadium yang tinggi.

Bila dulu mengamati dan membahas mengenai organ intim adalah tabu, maka saat ini membahas organ intim beserta kesehatannya adalah hal yang perlu Anda ketahui dengan baik. Sehingga mampu melakukan perawatan yang baik pada tubuh terutama untuk kesehatan organ intim.

Inilah Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Yang Perlu Anda Tahu
Gambar ilustrasi

Kanker serviks ini terjadi pada seorang wanita karena tertular oleh virus HPV atau Human Papiloma Virus atau HPV. Virus ini menyebar dari pasangan Anda menuju pada dinding rahim Anda saat melakukan hubungan intim. Untuk itu mengetahui kesehatan organ intim masing masing pasangan tentu saja sangat penting untuk dilakukan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pada umumnya gejala kanker serviks stadium awal sering kali tidak dirasakan oleh para wanita. hal ini karena gejala yang terjadi adalah sebuah kondisi yang tidak menimbulkan perhatian penuh bagi para wanita hingga para wanita luput untuk mendeteksinya dengan baik.

Sedangkan gejala dan penyebab kanker rahim saat sudah stadium yang tinggi baru akan sangat terasa. Lalu apa saja gejala saat di stadium awal? Berikut ini gejalanya:

Gejala kanker serviks di stadium awal

1. Selalu merasa sakit saat berhubungan badan dengan pasangan
2. Mengalami pendarahan yang tidak teratur bahkan saat sudah menopause. Perlu diingat bahwa pendarahan ini bukanlah menstruasi. Jadi keluar dan terjadi diluar jadwal menstruasi.
3. Pendarahan bisa juga bercampur dengan keputihan
4. Keputihan yang berlebihan dan juga memiliki bau aneh yang tidak biasanya
5. Merasakan nyeri di sekitar pinggul
6. Menstruasi yang lebih panjang waktunya dari yang biasa terjadi dan juga lebih banyak yang keluar dibandingkan dengan biasanya

Itulah beberapa gejala yang timbul karena kanker serviks pada stadium awal. Semoga dengan mengenali gejala sedari awal kita bias mengombatinya dan mencegah supaya tidak masuk kepada tahap stadium yang lebih tinggi. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait