Cara mengaktifkan monetize video youtube di smartphone

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengaktifkan monetize video youtube di smartphone".

Tutorial android | Saat ini hampir setiap orang memiliki smartphone. Bahkan smartphone yang dimiliki sudah memiliki banyak fitur canggih di dalamnya, diantaranya adalah kamera yang menghasilkan gambar dan video yang cukup memukau.

Dengan kemampuan merekam video dengan hasil yang berkualitas HD kita semakin semangat merekam berbagai kegiatan yang kita jalani. Dengan didukung konektifitas internet yang saat ini sudah 4G, kita tidak ragu lagi mengupload video yang kita rekam ke akun youtube kita, sehingga seluruh dunia bisa tahu.

Bagi para youtuber hal ini memiliki keuntungan tersendiri, karena dengannya mereka bisa menghasilkan banyak dollar jika video mereka memiliki viewer yang banyak. Namun hal ini perlu terlebih dahulu mengaktifkan monetize videonya supaya video youtube nya menghasilkan unag. Namun sayang kita sedikit kesulitan ketika ingin memonetize video youtube melalui smartphone kita.

Namun itu dulu, sekarang tidak lagi, sobat bisa memonetize video youtube dengan menggunakan aplikasi di smartphone sobat, jadi tanpa perlu membuka computer kita bisa langsung memonetize video youtube. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara mengaktifkan monetize video youtube di smartphone

1. Pastikan akun youtube sobat sudah terhubung dengan Adsense supaya bisa menghasilkan uang.

2. Upload video ke youtube dengan menggunakan smartphone seperti biasa. Silahkan isi judul dan deskripsi jika diperlukan.

3. Sekarang silahkan download youtube creator studio di play store. Aplikasi ini resmi buatan google jadi aman tanpa ada iklan yang aneh-aneh.

4. Setelah terdownload, silahkan langsung buka aplikasi youtube creator studio kemudian pilih video yang sobat akan monetize kemudian klik icon pencil.
Cara mengaktifkan monetize video youtube di smartphone

5. Pada tab basic info, sobat bisa mengedit judul, deskripsi, pripacy dan lain,lain. Adapun untuk mengaktipkan dollarnya (monetize) silahkan masuk ke tab monetization lalu aktifkan monetize with ads, silahkan pilih model iklan yang sobat inginkan. Setelah itu klik save.
Cara mengaktifkan monetize video youtube di smartphone

6. Setelah di save maka tanda $ akan berubah menjadi warna hijau. Dan itu berarti video youtube sobat sudah menayangkan iklan dan akan menghasilkan dollar dalam setiap view nya.

Selain untuk mengaktifkan monetize video youtube via android, youtube creator studio ini juga bisa kita manfaatkan untuk membalas komentar yang ada di youtube kita, jadi ini akan lebih mempermudah kita berinteraksi dengan para pemirsa youtube kita. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait