Selasa, November 02, 2021

BukuWarung Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis, Jualan Pulsa Untuk Penghasilan Tambahan

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "BukuWarung Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis, Jualan Pulsa Untuk Penghasilan Tambahan".

Dalam berwira usaha, pembukuan keuangan adalah salah satu rutinitas yang jarang sekali dilakukan, terutama pelaku usaha yang baru terjun seperti saya ini. Hal tersebut mengakibatkan saya tidak tahu, progress usaha yang saya jalankan. Apakah mendapatkan keuntungan atau malah rugi.


Ditambah lagi tercampurnya uang hasil jualan dengan uang lainnya. Membuat uang yang ada didompet tidak jelas sumber asalnya. Pengeluarannyapun semakin semeraut. Tidak jarang saya merasa penjualan seperti banyak tapi uang didompet kok tetap kosong.

Hal seperti inilah yang membuat saya harus belajar me manage pembukuan warung saya. Agar saya tahu sumber dan pengeluaran uang dari warung itu kemana saja. Dan natinya saya akan tahu juga progress warung yang saya Kelola.

Membuat pembukuan keuangan warung atau usaha itu ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Apa lagi jika saya harus menulisnya dengan cara manual menggunakan buku dan pulpen. Tentu pekerjaan ini sangat merepotkan sekali. Apalagi ini urusan duit, kurang angka nol satu aja akan sangat berpengaruh pada laporan hasil akhirnya.

Bersyukurnya, sekarang saya menemukan satu aplikasi yang bisa menghandel semua itu. aplikasi smartphone yang bisa membantu saya membuat buku catatan keuangan saya. Aplikasi itu Bernama BukuWarung

Dengan aplikasi BukuWarung saya bisa melakukan berbagai kegiatan pembukuan keuangan. Tidak hanya itu, saya juga bisa melakukan tagihan dan pembayaran, menjual pulsa, paket data, token listrik, jualan E-wallet dan masih banyak lagi.

Semuanya saya lakukan hanya dengan satu aplikasi yang ada pada smartphone saya, yaitu BukuWarung. Yang lebih kerennya lagi, aplikasi ini bisa kita download dengan free alias gratis. Sudah mudah digunakan, geratis pula. Coba, nikmat mana lagi yang kau dustakan.

So tunggu apa lagi segera download aplikasinya sekarang juga. Sobat bisa mencarinya di google play atau kalua kaga mau repot sobat bisa juga langsung klik Downlod BukuWarung ini nanti akan langsung diarahkan ke google play nya.

Cara instal aplikasi BukuWarung

1. Seperti bisa buka google play dari smartphone android sobat atau bisa langsung klik link nya diatas yang sudah saya sediakan. Ukurannya kecil banget kok. Cuma 13 MB doang.


Cara Jualan Pulsa dan Token Listrik Pakai BukuWarung
 
2. Setelah aplikasi BukuWarung terdownload dan terinstal silahkan klik masuk kemudian masukan nomor telephon yang aktif. Karena nomor telepon ini akan menerima SMS kode OTP dari BukuWarung. Jika sudah, klik lanjut
Cara Jualan Pulsa dan Token Listrik Pakai BukuWarung
 
3. Kode OTP akan langsung dikirim ke nomor yang kita tulis. Jika nomor itu masih di HP yang kita gunakan mengInstal BukuWarung kode itu akan otomatis terbaca. Jadi kita tidak perlu menulis manual kode yang diberikan.

Jika nomornya sudah tidak aktif, kitab isa menggunakan whatsapp untuk menerima kode OTP yang diberikan oleh BukuWarung
Cara Jualan Pulsa dan Token Listrik Pakai BukuWarung
 
4. Tahap selanjutnya, kita diminta untuk memilih kategori warung atau usaha kita. Pilih salah satu aja. Kalua warungnya banyak nanti kita bisa tambah lagi kok.


5. Kemudian kita akan diminta untuk memilih tujuan pembukuan. Pilih salah satu aja ya. Sobat bisa memilih catatan transaksi, catatan utang, Kelola stok barang, kirim dan tagih uang dan jual beli pulsa.
Cara Jualan Pulsa dan Token Listrik Pakai BukuWarung

Sampai disini kita sudah bisa menggunakan aplikasi BukuWarung dengan beragam fitur yang dimilikinya

Cara mencatat transaksi penjualan

1. Masuk ke aplikasi BukuWarung > pilih fitur transaksi > tambah transaksi > pemasukan > tambah barang

2. Masukan detil transaksi seperti, nama barang, harga jual, harga modal, jumlah stok dan lain lain. Unuk lebih jelasnya, sobat bisa lihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini.
 



Cara jualan pulsa dan token listrik menggunakan BukuWarug

Selain berfungsi sebagai catatan buku keuangan, BukuWarung bisa dipakai untuk pembayaran digital seperti jualan pulsa, token listrik hingga pembayaran E-wallet dan transfer uang ke berbagai Bank tanpa potongan biaya admin. Hal ini bisa kita jadikan sebagai ladang penghasilan tambahan yang bisa kita lakukan menggunakan aplikasi BukuWarung ini.

Cara jual beli pulsa dan token listrik menggunakakan aplikasi BukuWarung caranya sangat mudah sekali. Namun semudah apapun itu jika kita tidak mengetahuinya akan terasa sulit. Maka dari itu, saya akan membagikan bagaimana cara berjualan pulsa menggunakan aplikasi BukuWarung ini dalam sebuah video tutorial. Semoga bermanfaat.



Akhir kata, dengan adanya aplikasi BukuWarung ini saya sangat terbantu dalam urusan Pembukuan keuangan. Ditambah lagi saya bisa mendapat uang tambahan dengan berjualan pulsa dan token listrik. Coba sekarang, sebelum menyesal kemudian. #UntungPakaiBukuWarung