Kamis, Agustus 26

Mau Tau Sejarah-Sejarah Islam Nonton Dakwah Bersama Agam Fachrul Samudra

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Mau Tau Sejarah-Sejarah Islam Nonton Dakwah Bersama Agam Fachrul Samudra".

Baru-baru ini Agam Fachrul Samudra memberikan kabar yang mengejutkan. Ustadz muda yang banyak digandrungi oleh kaum hawa ini mengumumkan bahwa dirinya akan menikahi wanita yang ditemuinya lewat jalur ta'aruf. Program dakwah bersama Agam Fachrul Samudra yang dijalankan memiliki banyak peminat.



Dia aktif dalam sosial media, YouTube, dan tik tok untuk mengulas berbagai cerita tentang Islam. Tentu hal tersebut sangat baik. Karena mampu memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendekatkan diri kepada Allah. Bijak dalam menggunakan teknologi sangat diperlukan, jika tidak ditakutkan akan terlalu mengikuti arah dan terbawa dalam dampak buruk.

Mau Tau Sejarah-Sejarah Islam Nonton Dakwah Bersama Agam Fachrul Samudra

Program dakwah bersama Agam Fachrul Samudra banyak menyampaikan sejarah-sejarah Islam yang dikemas dengan gaya bahasa ringan dan mudah dipahami penikmatnya, tanpa mengubah maksud asli dari cerita tersebut sendiri dalam kanal YouTube Agam Fachrul. Berikut kisah yang dibahas oleh beliau dalam kanal YouTube dan Tik tok nya.



1.    Umat bin Wahid

Yang membahas tentang permasalahan yang diberikan oleh Allah. Maksud Allah memberi permasalahan tersebut agar hambanya tidak jauh-jauh dari Allah. Selalu mengingat Allah dan bergantung kepada Allah dalam setiap situasi, tidak bergantung kepada sesama makhluk.


Allah tidak akan pernah membiarkan makhluk-nya sendiri. Mereka juga menjelaskan Allah tidak pandang bulu dalam memberikan hidayah, jika Allah telah menentukan dia dia yang akan mendapatkannya. Namun, itu tergantung dengan makhluk-nya mau diambil atau tidak.


Banyak pesan penting lain yang terdapat pada video yang berdurasi 27 menit. Dan penjabaran tersebut ia jelaskan secara berkesinambungan bersama temannya.



2.    Isra Mi'raj

Panyak pesan yang terkandung dari peristiwa isra mi'raj ini. Dan ia menjelaskannya secara rinci pada video yang berdurasi 15 menit. Vidio tersebut merinci perjalanan Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Kemudian dari Masjidil Aqsha ke langit ke tujuh tempat ars nya Allah. 


Setiap langit tersebut Nabi Muhammad bertemu dengan para nabi. Dan hal tersebut dijelaskan secara nabi siapa yang ditemui, hingga apa saja perbincangan dan pesan yang diberikan kepada Nabi Muhammad. Ketika di Miraj kan Nabi Muhammad juga diberlihatkan dengan kejadian yang belum terlihat sebelum-sebelumnya.


Dalam video tersebut tidak hanya menceritakan tentang Isra mi'raj melainkan juga kisah manusia di Padang Mahsyar kelak. Dan hal ini perlu dipahami untuk memperteguh keimanan kita. 



3.    QnA

Sebagai salah satu publik figur, tentu cukup banyak pertanyaan yang masuk ke sosial medianya. Dan pada video ini Agam Fachrul menjelaskan jawaban dari beberapa pertanyaan yang masuk. Tentu pembahasan di dalamnya sangat relevan dengan yang dihadapi generasi muda saat ini.


Cara menjawab dari pertanyaan itu sendiri sangat menarik meskipun cukup singkat namun mengena, serta pastinya sangat mudah dimengerti oleh berbagai latar belakang. Dan sebagian besar pertanyaan tersebut tentang pacaran. Jika anda penasaran dapat melihat langsung jawaban dari pertanyaan yang diberikan.



4.    Teruntuk Kamu yang Mengidolakan Seseorang

Agam Fachrul sering melakukan zoom secara langsung dengan para penggemarnya. Namun, seringkali zoom tersebut dadakan dan jumlah pesertanya terbatas. Salah satu contohnya yang terdapat pada video teruntuk kamu yang mengidolakan seseorang. Banyak pesan moral yang disampaikan dalam video tersebut.



Masih banyak lagi materi agama yang dibahas dalam dakwah bersama Agam Fachrul Samudra. Namun, pesan yang selalu ia berikan adalah untuk terus berusaha Istiqomah dalam menjalani kehidupan untuk menjadi lebih baik sebelumnya. Meskipun ada cobaan, hal tersebut agar kita semakin kuat dan dekat dengan Allah. Akhir-akhir ini Agam Fachrul Samudra sering berdakwah di live streaming goplay kamu dapat menonton acara-acara dakwah nya yang setiap hari tampil membahas seputar lebih dalam ilmu islami. Yuk segera tonton nya acara di sini