Rabu, Agustus 28

Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video".

Tutorial photoshop - www.tutorial89.com | ketika kita memiliki kunci, biasanya ada tambahan gantungan di kunci itu. Selain untuk mempermudah dalam menyimpan dan memegang kunci itu. Gantungan kunci juga bias berfungsi sebagai aksesoris tambahan.

Sebenarnya gantungan kunci ini tidak terbatas pada kunci saja. Sobat bisa menggantungkan gantungan kunci ini di reseleting tas, dompet, atau hanya sekedah hiasan rumah.

Gantungan kunci dari akrliki yang memiliki dua sisi ini bisa kita sisipkan 2 photo sekaligus dalam satu gantungan. Photonyapun terserah kita mau pakai photo siapa.

Yang lebih kerennya lagi. Ternyata, membuat gantungan kunci dari akrilik dua sisi ini bisa kita buat sendiri tanpa menggunakan mesin tambahan. Hanya dibutuhkan 2 gambar photo yang bisa kita print di kertas hvs atau kertas photo. Jadi tidak perlu mahal-mahal membuatnya.

Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video

Bagaimana, sobat tertarik untuk membuat gantungan kunci akrilik dua sisi ini? Mari kita belajar bersama

Cara menyeting gambar untuk gantungan kunci akrilik 2 sisi

Siapkan dua gambar yang akan dipasang di gantungan kunci atau ganci. Kemudian kita akan mengatur ukuran photo ini supaya pas dengan gantungan kunci akrilik menggunakan photoshop
  1. Buka photoshop sobat, kemudian buatlah lembar kerja baru dengan ukuran A4 dan resolusi 300 pixcel/inch
  2. Klik rectangle tool kemudian atur ukurannya menjadi 3.3 cm x 4.8 cm. lakukan hal yang sama untuk membuat sisi berikutnya Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video
  3. Masukan kedua gambar yang sudah disediakan. Kedalam photoshop. Sobat bisa melakukannya dengan cara klik gambar kemduain Tarik ke photoshop.
  4. Tempatkan photo di atas gambar persegi yang tadi kita buat. Sehingga urutan layernya menjadi gambar 1, rectangle 1, gambar 2, rectangle 2Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video
  5. Klik kanan gambar satu, kemudian pilih create clipping mask. Lalu atur gambar agar sesuai dengan apa yang diinginkan. Lakukan hal yang sama pada gambar satunya. Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video
  6. Jika sudah selesai setting gambarnya, silahkan di print dengan kertas hvs atau photo glossy.

Cara memasukan gambar kedalam gantungan kunci akrilik

Setelah gambar kita dicetak dan digunting sesuai ukuran yang sudah di setting. Saatnya kita memasukannya kedalam gantungan kunci akrilik dua sisi. Bahan gantungan kunci akrilik bisa sobat pesan disini. Bahan gantungan kunci akrilik 2 sisi insert paper.
  1. Siapkan alat lancip untuk membuka gantungan kunci akrilik. Saya menggunakan gunting kuku untuk membukanya. Kemudian congkel bagian bolong kecil yang berada tepat di bawah gantungan. Cara membuat gantungan kunci akrilik 2 sisi sendiri tanpa mesin + video
  2. Setelah terbuka, silahkan masukan gambar atau photo kedalam tempat yang sudah disediakan. Tutup kembali sampai rapat. Awas jangan kebalik ya. Bagian permukaan yang aga sembung itu posisinya di bagian luar.

Sampai disini sobat sudah bisa membuat gantungan kunci akrilik dua sisi sendiri tanpa menggunakan mesin. Jika masih kurang jelas, bisa dilihat tutorial dalam bentuk video di waha ini. Semoga bermanfaat.