Senin, Juni 10

Cara mengatasi mode outline di preview adobe illustrator + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengatasi mode outline di preview adobe illustrator + video".

Tutorial adobe illustrator - www.tutorial89.com | Sesuatu yang baru memang selalu memancing rasa penasaran kita. Biasanya kita ingin mengexsplor semua tools yang ada pada aplikasi itu. Termasuk ketika kita baru belajar adobe illustrator.

Pencet sana sini untuk mengetahui fungsi masing-masing tools yang dimiliki adobe illustrator. Saking semangatnya, kita tidak atau jarang memperhatikan apa yang kita tekan. Dan repotnya adalah tidak bisa mengembalikan kepada pengaturan semula.

Cara mengatasi mode outline di preview adobe illustrator + video

Salah satu hal yang paling sering dilakukan para pemula ketika mencoba adobe illustrator adalah semua gambar yang sudah di buat menggunakan adobe illustrator ini berubah menjadi garis-garis hitam. Warna-warna yang indah hilang entah kemana. Bahkan, ketika kita mencoba untuk mewarnai seperti biasa, kita tidak bisa melakukannya lagi. Hanyalah tumpukan outlien yang terpampang di artboard adobe illustrator.

Tapi, sekarang sobat tidak perlu gusar galou gundah gulana lagi. Karena di tutorial kali ini saya akan share cara mengatasi mode outline pada desain adobe illustrator sobat. Dan ternyata caranyapun sangat mudah sekali. Hanya perlu sentuhan jari pada keyboard, masalah itu akan langsung teratasi.

Untuk menghemat waktu, mari kita mulai saja pembahasan kita kali ini.

Cara keluar dari mode outline di adobe illustrator

  1. Buka salah satu desain gambar yang masih dalam mode outline. Mode outline ini bisa langsung kita kenali karena ada tulisan outline di nama file yang kita buka Cara mengatasi mode outline di preview adobe illustrator + video
  2. Setelah gambar dalam mode outline dibuka, langsung saja klik menu view > preview atau bisa langsung klik Ctrl+Y pada keyboard. Maka secara otomatis mode outline akan kembali seperti biasa. Dan sobatpun bisa kembali mewarnai desain sobat. Cara mengatasi mode outline di preview adobe illustrator + video

Sampai disini sobat sudah sukses keluar dari mode outline preview di adobe illustrator. Selamat mempraktekan dan semoga berhasil.

Jika masih belum paham, silahkan luangkan waktu sejenak untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Semoga bermanfaat.