Senin, Juni 03, 2019

Cara membuat tulisan dobel garis pinggir di photoshop + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan dobel garis pinggir di photoshop + video".

Tutorial photoshop - www.tutorial89.com | Untuk membuat garis pinggir pada text atau tulisan di adobe photoshop, kita bisa menggunakan effek strok yang ada di blending option bawaan. Caranya sudah pernah kita bahas pada pertemuan yang lalu.

Tapi, pernahkah sobat berpikir atau berangan-angan membuat garis pinggir itu lebih dari satu atau istilah kerennya double stroke effect? Jika pernah, selamat, sebentar lagi angan-angan untuk membuat dua garis pinggir pada sebuah tulisan di photoshop akan segera terwujud. Karena di tutorial kaali ini, kita akan membahas bagaiaman mudahnya membuat 2 garis pinggir dengan menggunakan photoshop.

Cara membuat tulisan dobel garis pinggir di photoshop + video

Dalam penggunaannya, teknik ini tidak terbatas hanya pada text atau tulisan saja. Tetapi juga bisa diimplementasikan pada sebuah objek-objek bahkan pada sebuah photo. Jadi, tugas sobat hanya perlu memahami rumus dasarnya saja, selebihnya tinggal dikembangkan sendiri untuk keperliannya masing-masing ya.

Untuk menghemat waktu, mari kita mulai saja membuat tulisan dengan efek double stroke atau 2 garis luar. Cekidot.

Cara membuat tulisan dengan 2 garis pinggir di photoshop

  1. Silahkan buka photoshop sobat, kemudian buatlah lebar kerja baru seperti biasa. Setelah dibuat. Langsung saja buat sebuah tulisan dengan menggunakan horizontal type tool (T). misalnya saya membuat tulisan TUTORIAL89. Cara membuat tulisan dobel garis pinggir di photoshop + video
  2. Klik kanan layer tutorial89 kemudian pilih blending options. Lalu centang pada bagian stroke. Nah disitu silahkan atur size dan warnanya sesuai dengan kebutuhan sobat. Jika sudah, kilik Ok.Cara membuat tulisan dobel garis pinggir di photoshop + video
  3. Klik kanan layer tutorial89 lalu pilih converter to smart objet. Kemudian lakukan hal yang sama seperti pada langkah nomor 2 diatas. Tentunya dengan warna strok yang berbeda ya.Cara membuat tulisan dobel garis pinggir di photoshop + video

Sampai disini sobat sudah sukses membuat tulisan dengna effect double strok atau 2 garis pinggis dengan warna yang berbeda-beda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jika masih belum faham, silahkan luangkan waktu sejenak untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Semoga bermanfaat.