Kamis, Mei 16

Cara cepat mencari sinonim kata Bahasa inggris di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat mencari sinonim kata Bahasa inggris di word + video".

tutorial microsoft word - www.tutorial89.com | Bagi seorang penulis, perbendaharaan kosa kata sangat di perlukan sekali. Tanpa memiliki perbendaharaan kata yang banyak sebuah tulisan sulit untuk berkembang. Bahkan cendering bolak balik menggunakan kata-kata yang sama.

Sobat mungkin pernah membaca sebuah tulisan yang sering menggunakan kata “lalu”, sehingga ketika kita membacanya ada perasaan gimanaaaa gitu. Padahal sinonim dari kata “lalu” itu banyak sekali, misalnya “terus, kemudian, setelah itu, dll”.



Nah, begitu juga dalam menulis tulisan berbahasa inggirs. Untungnya, dalam Bahasa inggris ini kita sedikit terbantu dengan aplikasi Microsoft word. Karena dalam Microsoft word sudah banyak sekali sinonim kata yang bisa kita pilih. Bahkan dalam beberapa kata, tersedia juga antonimnya.

Lantas, bagaimana cara mencari sinonim kata Bahasa inggris di microsft word? Tertarik? Mari kita langsung eksekusi pelajaran kita kali ini.

Cara menemukan sinonim kata Bahasa inggris di word

  1. Silahkan buka document Microsoft word sobat, kemudian buatlah sebuah kalimat berbahasa inggris. Misalnya “the first love is never die”
  2. Kemudian blok kata yang ingin kita cari sinonimnya. Misalnya saya ingin mencari sinonim dari kata “LOVE”. Lalu klik kanan > pilih synonyms. Nah, disitu sobat akan menemukan banyak pilihan sinonim dari kata love. Diantaranya “darling, dear, sweetheart, honey, dll”. Silahkan pilih salah satunya.
    Cara cepat mencari sinonim kata Bahasa inggris di word + video

Sampai di sini kata “love” sudah terganti dengan kata yang baru yang memiliki makna yang sama. Namun perlu diperhatikan disini adalah, tidak semua kata sinonim akan sesuai jika diterapkan kedalam sebuah kalimat.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan?. Jika masih kurang jelas, silahkan luangkan waktunya untuk melihat tutorial dalam bentuk video berikut ini. Semoga bermanfaat.