Kamis, Maret 14

Cara cepat menulis Shalallahu alaihi wasalam ﷺ (SAW) di word + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat menulis Shalallahu alaihi wasalam ﷺ (SAW) di word + video".

Tutorial microsoft word - tutorial89.com | Sebagai seorang muslim yang hidup di negara yang mayoritas berpenduduk muslim kita pasti pernah buku-buku agama yang di dalamnya terdapat nama Nabi Muhammad SAW. Nah, SAW sendiri pasti kita sudah tahu maksudnya adalah singkatan dari Shalallahu alaihi wasalam atau shalawat kepada Nabi Muhammad.

Dalam beberapa buku kata SAW ditulis dengan kaligrafi Bahasa arab seperti ini ﷺ. Nah pada tutorial kali ini, kita akan bahasa cara menulis cepat SAW dalam Bahasa arab. O iya, salah satu web yang sering menggunakan  tulisan SAW dalam Bahasa arab seperti ini adalah Wikipedia.

Cara cepat menulis Shalallahu alaihi wasalam ﷺ (SAW) di word + video

Dengan trik menulis Shalallahu alaihi wasalam dalam Bahasa arab ini, nantinya tulisan sobat akan lebih terlihat keren dan professional. Ingin tahu bagaimana caranya, mari kita mulai pada acara intinya.

Cara menulisa SAW dalam Bahasa arab di word

Ternyata menulis shalallahu alaihi wasalam dalam Bahasa araba da triknya loh. Dan tentunya ada rumusnya loh. Sobat hanya menulis FDFA kemudian klik Alt+X secara bersamaan. Maka secara otomatis tulisan FDFA akan berubah menjadi tulisan ﷺ . tak percaya? Silahkan langsung di coba di Microsoft word sobat.

Selain menulis Shalallahu alaihi wasalam, sobat juga bisa menulis tulisa arab lainnya dengan rumusan yang sama. Diantaranya;

FDFA + Alt+X = ﷺ Shalallahu alaihi wasalam
FDFB + Alt+X = ﷻ Jala jalaluh
FDFD + Alt+X = ﷽ bismillah
FDF1 + Alt+X = ﷱ qola
FDF2 + Alt+X = ﷲ Allah
FDF3 + Alt+X = ﷳ akbar
FDF4 + Alt+X = ﷴ Muhammad
FDF6 + Alt+X = ﷶ Rasul
FDF7 + Alt+X = ﷷ ‘alaihi
FDF8 + Alt+X = ﷸ wasalam
FDF9 + Alt+X = ﷹ Shola

Sampai di sini sobat pasti sudah bisa membuat tulisan shallahu alaihi wasalam dalam Bahasa arab ketika ada nama Nabi Muhammad ﷺ. Jika masih kurang jelas silahkan luangkan beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk videonya. Oiya, di sana juga sobat akan menemukan bonus yang saya bagikan loh.