Senin, Desember 31, 2018

Spesifikasi Toyota Rush dengan Berbagai Kecanggihannya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Spesifikasi Toyota Rush dengan Berbagai Kecanggihannya".

tutorial89.com | Memang sudah waktu Toyota melakukan pembaharuan pada jajaran beberapa mobil miliknya, dan yang awal pertama mereka lakukan adalah merubah interior dan eksterior Toyota Rush yang menjadi jagoan Toyota dalam pasar SUV. 

Sebuah perubahan yang dibawanya membuat mobil ini mendapatkan sebutan sebagai All New Rush. Yah, setiap sisi Rush generasi kedua ini telah berubah drastis dan menjadikannya terlihat lebih sporty dan terkesan lebih mewah dibandingkan Rush generasi sebelumnya.

Spesifikasi Toyota Rush dengan Berbagai Kecanggihannya
Gambar Ilustrasi

Beragam fitur canggih juga disematkan pada mobil ini. Dari fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, sehingga All New Toyota Rush bisa bersaing melawan mobil MPV ataupun mobil SUV yang dibanderol setara dengan harga di bawah 300 Juta Rupiah. Auto2000 telah menyiapkan mobil ini untuk anda yang ingin mendapatkannya secara cash ataupun kredit.

Harga New Toyota Rush memang tidak murah, dikhususkan untuk kaum menengah keatas. mobil Toyota Rush ini menawarkan fitur cukup lengkap untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat kita mengendarainya. Nah yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi Toyota Rush dan harga pasarannya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga All New Toyota Rush

Spesifikasi Toyota Rush Interior

Di awali dari segi interior, All New Rush memiliki ruang interior yang lebih mewah dan lebih lega. Hal ini tidak lepas dari dimensi yang lebih panjang 230 mm dari model sebelumnya. Mobil ini juga tersedia dalam dua tipe, yakni All New Rush G dan All New Rush TRD Sportivo. Untuk tipe tertinggi yaitu All New Toyota Rush TRD Sportivo. 

Tipe ini memiliki fitur lengkap serta ruang interior lebih mewah. Salah satu kemewahannya yaitu panel depan yang dilapisi material lembut dengan model dashboard terbaru yang lebih modern.

Posisi duduk juga lebih tinggi, sehingga memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh saat mengendarai mobil ini. Selain itu, tersedia pula Head Unit dengan layar sentuh 7 inci yang dapat terhubung ke smartphone dan dioptimalkan oleh 8 Surround Sound Speakers.

Spesifikasi Toyota Rush Eksterior

Kemudian pada bagian eksterior, mobil ini menawarkan tampilan luar lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Bodinya juga dibuat lebih panjang 230 mm, sehingga secara keseluruhan memiliki ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Jarak antara poros roda depan dan belakang 2.685 mm serta memiliki jarak pijak depan belakang 1.450. 

Oleh karena itu, Demi mempertahankan sisi karakter SUV yang menjadi ciri khas Toyota Rush, maka jarak terendah ke tanahnya setinggi 220 mm. Dan hasilnya All New Rush siap menerjang banjir dengan nyaman dan aman. 

Bisa dikatakan desain eksterior dan interior mobil ini serba baru, sehingga tampilan luarnya menjadi lebih segar. Bahkan kita tidak akan menjumpai ban cadangan yang sebelumnya menempel di pintu belakang.

Spesifikasi Toyota Rush Dapur pacu

Selanjutnya mengenai dapur pacu dari All New Toyota Rush ini menggunakan mesin baru Dual VVT-i 2NR-VE yang sebelumnya digunakan oleh Toyota Veloz dan Toyota Sienta. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga cukup besar, yakni mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm.

Mesin yang dipakai ini  merupakan mesin 4 Silinder DOHC dengan 16 katup yang memiliki efisiensi bahan bakar 10% sehingga lebih baik dibandingkan Rush generasi sebelumnya.

Ternyata tenaga yang dihasilkan All New Rush lebih kecil. Pasalnya Toyota Rush terdahulu memakai mesin 1.5L 3SZ-VE yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi 14.4 kgm. Namun tidak perlu kecewa, karena hal ini membuat konsumsi bahan bakar All New Rush menjadi lebih irit. 

Fitur-fitur yang dimiliki All New Rush juga lebih canggih, karena telah didukung teknologi HSA (Hill Start Assist) yang berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat melewati jalanan menanjak.

Harga Toyota Rush

Harga All New Rush tidak bisa dikatakan cukup murah. Untuk tipe TRD Sportivo juga telah dilengkapi Tough Front TRD Under guard pada bagian depan dan Striking Side Moulding pada bagian samping. Sedangkan pada bagian belakang dilengkapi Sturdy Rear TRD Underguard. 

Alhasil harga All New Toyota Rush TRD Sportivo berselisih cukup banyak dibandingkan dengan tipe G yang memiliki fitur lebih sedikit. Namun tidak perlu khawatir karena Ada juga sistem cicilan di dealer tertentu untuk meringankan konsumen saat membeli mobil. 

Untuk mendapatkan Informasi yang lebih detail segera kunjungi dealer Auto2000 yang telah tersedia beberapa cabang di kota besar Indonesia.