Sabtu, Desember 22, 2018

Kiat Memilih Pensil Terbaik Khusus untuk Mewarnai Mahakarya Anda

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Kiat Memilih Pensil Terbaik Khusus untuk Mewarnai Mahakarya Anda".

Memiliki hobi memang menyenangkan, namun tak semua orang mau menjalankan hobinya secara kontinyu atau berkelanjutan. Sebenarnya jika Anda mau menjalankan hobi dengan sungguh-sungguh, maka manfaat yang bisa Anda dapatkan begitu besar salah satunya adalah dengan hobi menggambar dan mewarnai. Kedua hobi ini mampu membantu Anda menghilangkan stres dan melatih kreativitas menjadi lebih berkembang.

Untuk bisa memaksimalkan hobi ini tentunya Anda juga harus memiliki beragam perlengkapan seperti pensil. Tak hanya satu namun beberapa jenis harus Anda miliki karena di dalamnya terdapat fungsi yang berbeda-beda. Salah satu yang akan menambah indah hasil karya Anda adalah pensil warna.

Kiat Memilih Pensil Terbaik Khusus untuk Mewarnai Mahakarya Anda
Gambar ilustrasi pixabay.com

TIPS MEMILIH PENSIL KHUSUS MEWARNAI

Untuk memberikan hasil terbaik pada mahakarya seseorang. Pastilah perlengkapan yang digunakan juga tidak asal. Untuk Anda, berikut tips untuk mendapatkan produk terbaik sehingga hasil karya Anda bisa berhasil maksimal.

1. Pilih Dasar Warnanya Yaitu Berminyak Atau Berair
Untuk memperindah hasil gambar Anda, pastikan Anda memilih pensil untuk mewarnainya sesuai dengan kebutuhan. Karena yang berbasis minyak maupun air memiliki tekstur dan hasil yang berbeda. Untuk yang berbasis minyak, ia lebih cocok digunakan oleh anak-anak karena teksturnya yang tidak begitu keras dan warna yang dihasilkannya juga bisa diratakan. 

Hasilnya juga tidak mudah rusak karena anti terhadap air namun ia tidak bisa dihapus. Sedangkan yang berbasis air, memiliki tekstur lebih keras saat digunakan dan mudah dicampur karena bahannya yang mudah larut dengan air. Biasanya ia dipakai oleh orang-orang yang sudah ahli karena hanya bisa digunakan untuk teknik-teknik khusus saja.

2. Banyak Pilihan Warna
Sebenarnya harga yang di banderol dari sebuah pensil khusus untuk mewarna memiliki perbandingan yang sejajar dengan jumlah yang akan Anda dapatkan dalam 1 setnya. Tipe dan banyak warna akan bergantung pada pewarnaan yang hendak Anda aplikasikan dalam karya. 

Semakin besar jumlahnya dalam 1 set maka Anda akan memiliki banyak pilihan dan mengaplikasikannya. Terlebih bagi seorang pemula yang cenderung bingung, sebaiknya Anda memilih 1 set dengan jumlah 36 buah maka warna yang Anda dapatkan bisa lebih beragam.

3. Pastikan Kualitas
Agar tidak kecewa, sebelum benar-benar menggunakannya sebaiknya Anda mencoba satu saja terlebih dahulu. Jika penjualnya tidak menyediakan tempat untuk Anda mencoba dan kebetulan ada yang dijual per biji sebaiknya Anda membelinya satu. Percobaan ini tidak lain adalah untuk mengetahui teksturnya. 

Tekstur yang ada akan berpengaruh pada hasil dan media yang akan Anda gunakan untuk diwarnai. Untuk yang bertekstur keras cenderung lebih cocok digunakan untuk mewarnai gambar yang detail sedangkan yang lunak akan lebih mudah Anda gunakan mewarnai bidang yang luas. Tentunya semua juga bergantung dengan teknik mewarnai yang Anda pakai sehingga fungsinya menjadi lebih maksimal.

4. Beli Satuan
Penggunaannya untuk mewarnai dengan kapasitas yang berbeda-beda akan membuatnya memiliki panjang yang berbeda pula. Inilah yang membuatnya tidak bisa habis dalam waktu yang bersamaan.

Sebaiknya Anda mencari yang menjualnya secara satuan seperti di laman Bukalapak, dimana Anda bisa memilih warna sesuai yang Anda butuhkan, terutama yang sering kali digunakan saat membuat karya.

5. Dapatkan Banyak Referensi Produk di Bukalapak
Jika Anda bingung mencari tempat membeli pensil khusus untuk mewarnai baik untuk per set-nya atau satuan. Cobalah buka situs jual beli online yaitu Bukalapak. Di sana terdapat ratusan bahkan ribuan penjual yang bisa memenuhi kebutuhan Anda seperti untuk melatih dan mengembangkan hobi menggambar dan mewarnai. 

Beragam peralatan dan perlengkapan komplit tinggal Anda pilih sesuai kebutuhan dan kualitas yang terbaik.