Jumat, November 2

Cara cepat mematikan auto update windows 10 + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat mematikan auto update windows 10 + video".

Tutorial windows | Beberapa hari yang lalu windows 10 kebagian update terbaru. Namun, tidak lama setelah update windows 10 di share ke publik, pihak windows menarik kembali updaten tersebut. Dikarenakan banyaknya komplen dari user yang sudah melakukan update ke windows 10 terbaru itu. Diantara komplen yang paling banyak dikeluhkan adalah file-file terhapus saat melakukan update.

Memang, dengan melakukan update otomatis, system computer akan selalu up to date. Sehingga virus-virus jahat yang sering menyerang, bisa diminamilisir. Akan tetapi hal itu tidak selamanya baik, bahkan bisa berdampak buruk terutama jika update tersebut tanpa kita kehendaki alias update secara otomatis tanpa kita sadari.

Hal yang paling terasa saat windows 10 melakukan update otomatis adalah, paket kuota internet kita cepat terkuras. Sehingga biaya internet menjadi membengkak. Hal ini berlaku bagi user yang masih menggunakan paket kuota non unlimited seperti saya ini.

Cara cepat mematikan auto update windows 10 + video

Nah. Ternyata kita bisa menghentikan update otomatis pada windows 10 ini. Sehingga kita tidak akan kecolongak data pada saat yang tidak tepat. Caranyapun ternyata sangat mudah sekali hanya beberapa klik update otomatis pada windows 10 laungsung mati atau disable.

Jika sobat tertarik untuk mematikan auto update otomatis di windows 10 mari kita simak penjelasan berikut ini. Namun sebelumnya pastikan sobat membaca artikel ini di www.tutorial89.com. Jika tidak berarti sobat sedang membaca artikel plagiat.

Cara mematikan update otomatis di windows 10

#Tahap Pertama
Silahkan sobat hidupkan windows 10 sobat, kemudian ketik administrative tool pada kolom pencarina windows.
Cara cepat mematikan auto update windows 10 + video

#Tahap Kedua
Setelah folder administrative tool muncul, silahkan sobat cari file service.
Cara cepat mematikan auto update windows 10 + video

#Tahap Ketiga
Selanjutnya scroll ke bawah sampai menemukan windows update. Kemudan pada kolom startup type ganti manual menjadi disable lalu klik ok
Cara cepat mematikan auto update windows 10 + video

#Tahap Keempat
Agar perubahan yang kita lakukan pada update windows 10 berjalan, silahkan restar computer sobat. Setelah di restar, kini computer sobat tidak akan update otomatis lagi. Sehingga kuota internet menjadi lebih aman.

Jika dikemudian hari sobat ingin melakukan update pada windows 10 nya, sobat tiinggal ulangi langkah-langkah di atas. Kemudian rubah kembali disable menjadi manual atau automatic.

Nah, itulah cara mudah menghentikan update otomatis pada windows 10. Semoga bermanfaat.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.