Senin, Oktober 08, 2018

Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word (convert text to table) + video".

Tutorial microsoft office | Memperbaiki lebih susah daripada membuat baru, itulah salah satu pribahasa yang mungkin cocok untuk tema tutorial kali ini.

Ya, membuat table di Microsoft word bukanlah perkara yang sulit. Karena cara dan pengaturan membuat table di word ini sudah kita bahas pada tutorial sebelumnya di cara membuat table di Microsoft word. Akan tetapi, bagaimana jika kita sudah terlanjur membuat tulisan dalam teks biasa, kemudian kita ingin memindahkannya kedalam sebuah table, tentu ini akan merepotkan.

Mengapa saya bilang merepotkan? Ya, karena biasanya kita akan kerja dua kali. Artinya kita akan menghapus tulisan yang sudah kita buat, kemudian membuat table dan mulai mengetik ulang tulisan itu. Atau palaing banter adalah dengan cara teknik copy paste.
Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

Walaupun teknik copy paste ini sangat mempermudah kita dalam memindahkan tulisan biasa ke dalam table, hal ini akan merepotkan ketika kita akan membuat table dalam jumlah kolom yang banyak, karena kita harus melakukan copy paste klom perkolom. Huhhhhuh sangat merepotkan sekali.

Eet, tapi tenang. Sekarang saya akan share cara mudah untuk membuat teks biasa masuk ke dalam table di Microsoft word tanpa harus copy paste secara manual. Ingin tahu caranya?. Yuk mari… tapi pastikan ya sobat mengakses tutorial ini di blog www.tutorial89.com. Selain itu berarti sobat membaca artikel plagiat

Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word 

  1. Silahkan buka document tulisan biasa yang ingin di convert menjadi table dengan menggunakan Microsoft word. Di tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft word 2013.
  2. Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

  3. Block semua tulisan yang ingin di masukan kedalam table. Kemudian klik Insert > table > convert text to table
  4. Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word (convert text to table) + video

  5. Kemudian silahkan atur jumlah kolom yang diinginkan pada kotak number of columns dan pada sparate text at kita pilih paragraph jika kita ingin dalam kolom diisi per paragraph seperti pada contoh tutorial berikut ini.
  6. Cara merubah tulisan biasa menjadi table di word (convert text to table) + video
Sampai disini kita sudah sukses membuat tulisan biasa menjadi table dengan hanya beberapa pengaturan otomatis. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.