Rabu, Oktober 17

Cara mudah mematikan update otomatis di android + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mematikan update otomatis di android + video".

Tutorial android | Terkadang rom smartphone yang kita miliki cepat penuh, padahal rom nya memiliki kapasitas yang cukup besar. Dan kita pun tidak merasa menyimpan video, photo atau file lainnya yang banyak di hp kita.

Update otomatis pada android mungkin salah satu penyebab dari cepat penuhnya rom hp kita. Dan ini tentunya akan menambah lemotnya performer hp saat kita gunakan. Memang sih, update aplikasi di android itu cukup penting, agar aplikasi yang kita miliki terus up to date. Akan tetapi terkadang ada aplikasi yang tidak terlalu penting tapi selalu update dan memakan ruang memory yang cukup banyak.

Sialnya, terkadang aplikasi di android melakukan update otomatis tanpa kita sadari. Kita baru tersadar saat kuota internet kita begitu cepat terkuras habis.

Nah, untuk itulah kita perlu mengatur agar update palikasi di android tidak dilakunak otomatis. Artinya, kita bisa memilih aplikasi mana saja yang perlu di update dan tentunya waktu yang tepat melakukan updet pada aplikasi aplikasi penting adalah saat kita menggunakan wifi gratis atau saat kuota melimpah ruah tidak terpakai.

Jika sobat tertarik untuk mengatur update aplikasi di android ini, yuk mari kita simak caranya di bawah ini. Tapi pastikan sobat membaca artikel ini di blog www.tutoria89.com, jika bukan, berarti sobat sedang membaca artikel plagiat.

Cara mudah mematikan update otomatis di android

#Tahap pertama
Silahkan buka aplikasi google play kemudian klik garis 3 yang ada di pojok kiri atas. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan menu setting
Cara mudah mematikan update otomatis di android + video

#Tahap kedua
Setelah muncul kotak pengaturan, silahkan klik update aplikasi secara otomatis dan selanjutnya pilih jangan update aplikasi secara otomatis
Cara mudah mematikan update otomatis di android + video

Nah, pada tahap ini sobat sudah berhasil mengatur cara mematikan update otomatis di smartphone android sobat. Semoga bermanfaat.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.