Senin, Oktober 1

4 Cara mudah promosi blog dengan cara offline (low budget)

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "4 Cara mudah promosi blog dengan cara offline (low budget)".

Tutorial89 | walaupun blog atau web hanya bisa di akses dengan cara terkoneksi dengan internet atau onlen, tapi kmempromosikanya tidak selalu harus menggunakan cara online juga. Kita bisa memproosikan blog atau web dengan cara offline. Hal ini bertujuan agar orang-orang di dunia nyata mengenal barnd kita dan kemudian mereka mengaksesnya melalui smartphone dan desktop mereka.

Ada banyak cara offline yang bisa dijadikan sarana promosi blog. Dari yang mahal sampai yang murah meriah. Tentu keduanya memiliki kekurangannya masing-masing. Dan promosi secara offline ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki.

Ketika kita jalan-jalan di kota besar, kita sering melihat banner dengan ukuran super besar yang terpampang di pinggir-pinggir jalan. Atau ketika kita naik kereta dan busway kita juga sering melihat gambar dan tulisan di dinding-dindingnya. Nah itulah salah satu cara mempromosikan blog atau sebuah brand ke khalayak ramai. Namun cara-cara seperti itu tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi trik bagaimana cara mempromosikan sebuah blog atau brand dengan murah meriah tapi cukup efektif. Apa saja itu? Yak simak tips-tips nya dibawah ini.

1. Pasang setikr di motor dan helm

Cara mudah promosi blog dengan cara offline (low budget)
Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan blog atau brand kita dalah dengan cara menempelkan stiker nama blog atau brand kita di spedah motor dan helmt kita. Sobat juga bisa menempelkan stiker di kaca belakang dan depan jika memiliki mobil.

Hal ini sangat efektif karena dengan menempelkan stiker di motor atau mobil, ada banyak orang akan melihatnya. Karena setiap kita membawa mobil atau motor kita yang ada stikernya, orang-orang dijalanan secara tidak langsung akan membaca dan melihat nama blog atau brand kita. Sehingga nama blog kita dikenal oleh orang-orang jalanan.

2. Pasang banner di pagar rumah

Cara mudah promosi blog dengan cara offline (low budget)
Cara kedua ini sama tekniknya dengan cara yang pertama. Hanya saja, jika di cara pertama kita menempel stiker, di cara kedua ini kita menempel banner pada pagar pintu rumah. Tujuannya adalah, ketika ada tamu yang berkunjung kerumah kita, atau hanya sekedar lewat di depan rumah kita, merekan akan membaca banner blog atau brand kita.

Karena biasanya, orang seneng membaca tulisan baru yang ada di sekitarnya. Dengan demikian, nama blog atau brand kita akan terekam dalam memori bawah sadar mereka.

3. Memakai kaos bersablon

Cara mudah promosi blog dengan cara offline (low budget)
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, kaos adalah salah satu media promosi yang cukup epektif. Kita sering menemukan iklan-iklan promosi yang disematkan dalam kaos. Lihat saja, kaos para caleg yang tersebar di masyarakan saat musim pemilu.

Nah, dengan memanfaatkan kaos inilah kita bisa melakukan promosi blog atau brand dengan cara halsu. Tentunya sobat harus terlebih dahulu memiliki kaos dengan sablon yang terdapat tulisan blog atau brand sobat.

Jika sobat tertarik, sobat bisa memesan kaos sablon costum satuan ke saya, dengan hanya mulai dari 75.000 rupiah, sobat sudah bisa memesan kaos dengan bahan T-Shirt 100% Cotton Combed, Premium Quality. Gramasi 24s. gambar full color max A3 satu muka. Keterangan lengkap bisa di baca di Sablon baju kaos costum satuan

>> Pesan KAOS sekarang <<


4. Membuat poster blog

4 Cara mudah promosi blog dengan cara offline (low budget)
Ketika mendengan kata poster, jangan bayangkan seperti poster-poster filem yang sering kita lihat. Selain membutuhkan desain yang keren, poster seperti itu tentu tidak murah, terutama bagi seobat yang suka gratisan.

Poster yang saya maksud adalah poster-poster yang sering kita temui di tiang listrik atau tiang telephon yang berjejer di pinggir jalan. Seperti poster sedot wc, poster jasa laundry, poster badut dan lain sebagainya.

Nah, trik promosi seperti itu bisa juga kita tiru untuk mempromosikan blog atau brand kita. Cukup membuat beberapa tulisan kemudian di print dan di photo copy agar banyak. Kemudian kita temple deh di tiang-tiang di sepanjang jalan kenangan .

Dengan begitu, orang yang melewati jananan tersebut akan membaca blog atau brand kita. Sehingga tanpa disadari, blog kita akan terkenal.

Nah itulah beberapa trik promosi blog atau brand secara offline dengan budget yang pas-pasan. Silakan dipraktekan dan lihat hasilnya. Setelah beberapa bulan, blog atau brand kita tidak hanya terkenal di online, tapi juga terkenal di offline. Selamt mencoba.