Rabu, September 12

Cara mudah mengunci aplikasi android di HP Oppo + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mengunci aplikasi android di HP Oppo + video".

Tutorial Android | HP atau smartphone kini sudah layaknya dompet. Dimana Hp tidak lagi hanya berpungsi mengirim pesan dan melakukan panggilan suara. Tapi juga berisi berjibun aplikasi-aplikasi yang sangat canggih. Saking canggihnya kita bisa memasukan “ATM, dapur bahkan mall” ke dalam HP kita.

Karena hal itulah kita perlu mengamankan aplikasi-aplikasi penting dari tangan-tangan yang tidak diinginkan. Agar aplikasi-aplikasi itu tidak disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Apalagi, jika hp kita sering digunakan juga oleh anak-anak kita. Dengan polosnya mereka pencet sana pencet sini yang akhirnya banyak data-data penting yang terhapus tanpa mereka sadari.

Untk mengatasi semua itu, kita bisa mengunci aplikasi tertentu agar tidak bisa di buka oleh sembarang orang. Yuk kita lanjut…

Cara mudah mengunci aplikasi android di HP Oppo

Cara mengunci aplikasi tertentu di android

1. Tahap pertama kita akan menampilkan bola akselerasi pada layar beranda. Caranya klik pengaturan > pusat keamanan > bola akselerasi

2. Setelah bola akselerasi muncul dilayar beranda, tahap berikutnya adalah klik bola akselerasi > izin privasi > enkripsi aplikasi > centang aplikasi yang ingin di password > aktifkan enkripsi
Cara mudah mengunci aplikasi android di HP Oppo

3. Silahkan masukan password yang akan diinginkan. Setelah itu silahkan masuk home dan cobalah membuka aplikasi yang sudah diberi password. Sekarang sebelum masuk keaplikasi kita akan diperintah untuk memasukan password.

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.