Jumat, September 21

Cara cepat membuat widget instagram di blog + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat widget instagram di blog + Video".

Tutorial Internet | Instagram adalah salah satu social media yang sedang banyak di gandrungin kaula muda saat ini. Popularitasnya kian hari kian bertambah dengan adanya fitur-fitur baru yang disematkan oleh Instagram.

Hal inilah yang dimanfaatkan para blogger untuk membangun branding di Instagram agar blognya semakin terkenal dengan menggaet pengguna Instagram. Namun, untuk mendapatkan follower di Instagram tidak semudah membalikan telapak tangan. Perlu perjuangan yang exstra agar follower kita banyak, terutama bagi para pemula. Trik posting photo instagram dari dekstop
Cara cepat membuat widget instagram di blog + Video
Nah, salah satu cara agar Instagram kita lebih sepat dikenal adalah dengan cara memasang widget Instagram di blog milik kita yang sudah memiliki banyak pengunjung. Sehingga para pengunjung blog kita bisa melihat photo-photo Instagram kita. Dan jika mereka tertarik, mereka akan follow Instagram kita.

Ok kita cukupkan saja prolognya. Agar tidak berlalut-larut ngomong ngalor ngidul. Sekarang kita akan langsung ke pokok permasalahannya.

Cara membuat widget Instagram di blogger

  1. Silahkan masuk ke web pembuat widget Instagram di snapWidget kemudian signUp dengan menggunakan facebook. Ikuti tahap-tahapnya seperti pendaftaran pada umumnya.
  2. Setelah sukses mendaftar di snapWidget. Sekarang saatnya kita membuat widget Instagram. Caranya klik Instagram pada pilihan which service would you like to display photo from.
  3. Pilih layout yang diinginkan pada pilihan what layout would you like to use, pilih mana saja yang sobat sukai. Pada tutorial kali ini saya memilih layout grid
  4. Selanjutnya pilih Configure widget untuk mulai melakukan pengaturan membuat widget
  5. Silahkan isi kolom-kolom yang diperlukan. Jika sudah selesai klik Get Widget
  6. Cara cepat membuat widget instagram di blog + Video
      Keterangan:
      1. Isi dengan akun Instagram sobat
      2. Ukuran photo Instagram
      3. Jumlah photo Instagram yang diinginkan
      4. Pilih yes agar widget Instagram responsive
      5. Klik get widget untuk mendapatkan kode
  7. Copy code yang ada di get widget, kemudian pastekan pada widget blog dimana widget ingin di tempatkan. Simpan dan lihat hasilnya.
Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.