Kamis, Agustus 16

Mengulas Keunggulan dan Kelemahan Toyota Land Cruiser

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Mengulas Keunggulan dan Kelemahan Toyota Land Cruiser".

Anda tentu pernah dengar mobil Toyota Land Cruiser. Mobil yang termasuk dalam segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah berumur sudah lebih dari 60 tahun. Ya, mobil asal Jepang ini memang sudah lama dikeluarkan, sekitar tahun 50an sudah eksis di pasaran.

Land Cruiser sangat cocok untuk mereka yang menyukai trek dengan medan yang ektrem. Tak hanya off road,Land Cruiser juga sangat nyaman digunakan di jalan on road atau wilayah urban.
Mengulas Keunggulan dan Kelemahan Toyota Land Cruiser
Meski memiliki banyak keunggulan, mobil ini hanya sedikit peminatnya di Indonesia. Di Indoneisa banyak orang lebih memilih mobil bersegmen MPV (Multipurpose Vehicle), seperti Avanza, Xenia, dan sebagainya. Namun, jika Anda tertarik ingin memiliki mpbil SUV ini, Toyota Lans Cruiser bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Lantas, apa saja keunggulan dan kelemahan yang dimilikinya? Yuk simak pembahasan berikut.

Keunggulan dan Kelemahan Toyota Land Cruiser

Berikut ini kami berikan informasi mengenai keunggulan dan kekurangan Toyota Land Cruiser yang dapat menjadi referensi bagi Anda untuk menimbang apakah mobil ini cocok untuk Anda miliki atau tidak.

Keunggulan Toyota Land Cruiser
Beberapa keunggulan Land Cruiser di antaranya terletak pada mesinnya yang sangat handal. Tipe mesin yang digunakan 1 VD-FTV V8 dan memiliki kapasitas silinder 4.461 cc yang menjadikannya memiliki tenaga maksimal mencaai 235 PS, serta mampu memberikan torsi maksimal hingga 62.8 Kgm.

Selain pada mesinnya yang sangat tangguh, mobil ini juga sangat unggul pada eksteriornya. Dengan desain sporty dan desain grille bagian depan yang dirancang powerfull dengan nuansa chrome, menjadikan Land Cruiser tampak kekar dan sangar. Ditambah lagi dengan lampu LED berukuran besar di bagian depan dan belakang menjadikan penampilannya  terkesan modern.

Cek harga & spesifkasi Toyota Land Cruiser di Harga Toyota Land Cruiser

Mobil ini sangat cocok untuk keuarga, karena memiliki seat untuk 8 orang dengan jok sangat nyaman. Land Cruiser juga sudah menggunakan center console yang berfungsi sebagai audio atau hiburan penggunanya. Center console ini bahkan sudah menggunakan sistem canggih dan bisa terhubung langsung dengan smartphone pengguna mobil. Selain itu, center console juga terhubung dengan kamera belakang mobil, sehingga memudahkan saat mobil mundur.

Kekurangan Toyota Land Cruiser
Dibalik banyaknya keunggulan yang dimiliki Land Cruiser, ada pula beberapa kelemahannya.Pertama, karena bodinya yang besar sudah pasti ruang gerak mobil di jalan sempit sangat terbatas.

Kedua harganya bisa dikatakan sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan Toyota Alphard, memiliki harga yang tidak jauh berbeda, namun perbandingan fiturnya sangat jauh. Tentu saja biaya perawatannya sudah pasti mahal dan harga sparepart-nya pun tinggi. Kemudian, peminatnya yang sedikit terhadap mobil tipe ini akan membuat harga jual bekasnya turun drastis. Anda bisa cek harga baru mobil Toyota lainnya di auto2000.co.id.