Rabu, Agustus 29

Cara Cerdas Bagaimana Mendapatkan Perumahan Elite Dengan Harga Rakyat

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara Cerdas Bagaimana Mendapatkan Perumahan Elite Dengan Harga Rakyat".

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer setiap orang. Saat ini banyak yang mulai mengincar perumahan sebagai tempat hunian. Tentu saja sebelum memilih tempat tinggal, Anda harus memperhitungkan dan mempertimbangkan banyak hal. Ini berkaitan dengan harga rumah yang tidaklah murah dan perlu persiapan finansial yang matang pula. Selain itu pasti Anda juga ingin rumah yang nyaman dari segi lingkungan dan juga keadaan fisik rumahnya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan perumahan elite dengan harga rakyat, Anda perlu cermat dan up to date tentang informasi di bidang properti. Apalagi saat ini banyak terdapat rumah yang bagus dengan harga terjangkau dan proses mendapatkannya yang mudah, lihat beberapa harganya di halaman info perumahan ini. Untuk Anda yang tertarik, carilah banyak informasi tentang rumah subsidi. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang ingin lebih menghemat budget namun ingin mendapat rumah berkualitas.

Pemerintah telah menciptakan program sejuta rumah demi memfasilitasi rakyat agar dapat mempunyai tempat tinggal pribadi dengan harga merakyat. Namun animo masyarakat masih sedikit karena sosialisasinya masih tergolong kurang sehingga masih sedikit yang mengetahuinya. Silahkan simak beberapa tips yang sangat berguna bagi Anda yang ingin tinggal di rumah elite dengan harga terjangkau.

Cara Cerdas Bagaimana Mendapatkan Perumahan Elite Dengan Harga Rakyat
Gambar ilustrasi

Tips mendapatkan perumahan elite dengan harga merakyat

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapat informasi rumah yang bersubsidi murah. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang masih bingung bagaimana caranya karena masih minimnya informasi yang dimiliki.

1. Mencari informasi kepara pengembang properti
Dalam mewujudkan program sejuta rumah, banyak pengembang properti yang ikut mendukung terwujudnya hal ini. Pendukungnya terdiri dari beberapa pengembang besar yang ikut berpartisipasi dalam merealisasikan hal ini. Galilah informasi dari para pengembang properti yang dipercaya agar mendapatkan gambaran rumah yangakan didapatkan dengan harga merakyat.  

2. Memantau melalui media sosial
Saat ini berbagai macam informasi sangat mudah didapatkan melalui media sosial.  Oleh karena itu, rajinlah menggunakan media sosial untuk mendapatkan banyak referensi karena media sosial bukan hanya untuk mendapatkan hiburan saja.  Banyak pengembang properti yang mulai menggunakan media sosial sebagai perantara memasarkan bisnisnya.  Disini Anda juga bisa mendapatkan banyak gambaran tentang harga, fasilitas, bangunan, tempat dan lain sebagainya.

Agar up date dengan perkembangan dunia properti, Anda dapat menggunakan media sosial dan mencari pengembang properti yang diinginkan.  Agar tidak ketinggalan informasi, Anda dapat mengikuti akun mereka sehingga setiap ada informasi yang baru Anda dapat mengetahuinya. Ini sangat penting agar Anda tidak ketinggalan informasi dalam mendapatkan rumah murah dengan lokasi yang strategis.

3. Informasi properti dari bank
Selain dari para pengembang bisnis di bidang properti, Anda dapat mencari informasi juga dari bank.  Karena ada banyak bank yang menjalin kerjasama dengan pengembang properti dan tahu tentang kebijakan proses KPR.  Hal ini merupakan salah satu media pemberi informasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

4. Secara langsung mendatangi para pengembang bisnis properti
Bila Anda memiliki banyak kenalan para pengembang properti, tidak ada salahnya Anda  mengunjungi mereka langsung.  Siapa tahu salah satu dari mereka atau rekan bisnis mereka yang ikut andil dalam penyediaan perumahandengan harga merakyat. Anda dapat menggali banyak informasi terbaru yang valid dan masih fresh.

5. Mengikuti pameran properti
Semakin banyaknya peminat perumahan dengan harga terjangkau tentu saja juga membuka peluang bagi para pebisnis property. Mereka dapat dengan mudah memasarkan rumah melalui bantuan pameran. Nah, oleh karena itu rajinlah ikut dalam pameran properti karena biasanya ada penawaran khusus selama masa promosi di pameran.

Bila dirasa sudah cocok Anda bisa membeli rumah yang ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibanding biasanya.  Biasanya pihak properti juga akan membantu proses KPR rumah subsidi sehingga dapat segera diurus dan ditempati.  Selain harga yang lebih murah, biasanya Anda juga akan mendapat bonus berupa fasilitas rumah bila beruntung.  

Beberapa hal di atas dapat Anda coba sebagai cara mudah dan cerdas mendapatkan perumahan elite dengan harga yang terjangkau.  Lakukan persiapan dari sekarang terutama dari segi finansialnya.  Sehingga saat dana sudah terkumpul dan menemukan rumah yang cocok, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan hal bagaimana mencari dananya yang tidak sedikit.  Pasti akanada penyesalan bila Anda belum memiliki cukup uang namun sudah merasa cocok dengan rumah yang ditawarkan.  

Tips Mengumpulkan Uang Muka Untuk Membeli Perumahan Elite

Hal pertama dan paling vital dalam usaha mendapatkan tempat tinggal adalah persiapan finansial.  Setidaknya Anda siap dulu dengan mengumpulkan uang yang akan dijadikan DP nya.  Namun ada beberapa hal yang bisa menghambat persiapan Anda menyediakan uang muka bagi rumah subsidi yang akan dibeli.  Jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda.  Oleh karena itu simaklah beberapa tips dibawah ini.  

Tips menghindari hambatan mempersiapkan DP untuk mendapatkan perumahan elite dengan harga merakyat

1. Menyiapkan rekening khusus
Rekening khusus ini akan sangat berguna bagi Anda yang sedang mengumpulkan DP untuk mendapatkan rumah.  Dengan memisahkan uang yang digunakan sehari-hari dengan uang yang sengaja dikumpulkan untuk DP tentu saja akan membuat Anda lebih disiplin.  Karena seringkali saat uang ada di dalam satu rekening saja, Anda kadangkala lupa mengambilnya untuk keperluan lain sehingga tak kunjung terkumpul.  

Nah, solusinya Anda dapat membuat rekening baru khusus untuk membeli rumah. Sisihkan gaji Anda setiap awal bulan khusus untuk alokasi DP rumah. Jadi, Anda tidak akan menggunakan uang tersebut untuk keperluan lain dan berfokus hanya untuk DP saja.  Ini akan sangat membantu Anda meminimalisir penggunaan uang yang tidak diperlukan.  

2. Memanfaatkan autodebet
Bila Anda seringkali lupa menyisihkan uang untuk alokasi DP walaupun sudah memiliki rekening khusus, Anda dapat menggunakan bantuan autodebet.  Hal ini tentu saja akan lebih praktis karena dananya akan otomatis didebet dari tabungan utama.  Besarnya dana yang diinginkan dapat Anda atur sendiri sesuai dengan keinginan dan setiap bulannya jumlahnya tetap.  

Tanpa sadar Anda sudah mengumpulkan dana yang lumayan untuk DP rumah idaman.  Cara ini sangat efektif dan menghindari dana terpakai untuk hal yang tidak diinginkan.  Karena kadangkala kita merasa perlu menggunakan dana yang sudah dialokasikan untuk DP rumah dan tanpa terasa membuat uang Anda tak kunjung terkumpul.  

3. Melunasi angsuran lain
Sebelum menabung untuk DP perumahan, ada baiknya bila Anda sudah tidak memiliki tagihan dalam hal lain.  Tagihan ini akan menjadi penghambat niatan Anda untuk mengumpulkan DP apalagi bila pendapatan Anda tidak terlalu banyak.  Ada baiknya lunasi dulu angsuran yang masih tersisa sebelum melakukan cicilan rumah bersubsidi sehingga bebas dari beban yang lainnya.  Bila Angsuran sudah selesai, Anda bisa berfokus mengalokasikan dana untuk DP rumah.  Ini tentu saja akan lebih memenangkan dan meringankan pikiran Anda.  

4. Up to date terhadap informasi program bantuan DP perumahan
Mengumpulkan informasi yang lengkap, valid dan up to date sangatlah penting karena biasanya akan ada harga promo untuk DP.  Dengan potongan biaya DP tentu saja ini akan meringankan pengeluaran Anda dan menghemat uang Anda.  Selain itu biasanya juga diberikan diskon ataupun cicilan yang lebih ringan. Jangan malu dan segan untuk menanyakan adakah promo dalam hal DP ataupun diskon kepada para pengembang property.

Selain hal di atas, biasanya pemerintah juga memberikan bantuan keringanan DP bagi masyarakat yang berpenghasilan kecil. Nah, Anda dapat memanfaatkan hal ini juga untuk mendapatkan rumah subsidi saat keadaan mendesak. Yang terpenting adalah Anda harus terus menyimak informasi yang ada sehingga tidak melewatkan kesempatan yang sangat menguntungkan ini.

5. Melakukan investasi
Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mengumpulkan DP adalah dengan cara berinvestasi.  Dengan berinvestasi, uang yang Anda kumpulkan akanbertambah daripada Anda hanya mendiamkannya saja di bank.  Salah satu investasi yang rendah resikonya adalah investasi logam mulia. Hal ini tidaklah rumit dan dapat dengan mudah dijual kembali sewaktu-waktu. Carilah moment dimana harga emas sedang melambung sehingga Anda mendapatkan keuntungan untuk menambah tabungan DP perumahan.

Nah, ternyata ada banyak sekali tips dan cara mendapatkan perumahan elite dengan harga merakyat.  Anda hanya perlu memutar otak, disiplin menabung dan yang terpenting terus mencari informasi agar tidak melewatkan kesempatan emas yang sangat berharga.  Selamat mencoba, semoga rumah nyaman dengan harga merakyat segera menjadi milik Anda.