Rabu, Mei 30, 2018

Cara cepat membuat nomor urut otomatis di excel + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat membuat nomor urut otomatis di excel + video".

Tutorial Microsoft excel | Jika dipertemuan yang lalu kita sudah belajar membuat table beserta pengaturannya pada Microsoft excel. Pada kesempatan kali ini kita akan masuk ke tahap berikutnya. Yakni membuat nomor urut otomatis pada document Microsoft excel.

Sebenarnya membuat nomor urut pada Microsoft excel bukanlah perkara yang sulit. Kita bisa langusng menulisnya secara manual pada table Microsoft excel. Akan tetap cara ini sangat merepotkan sekali terutama ketika kita ingin membuat nomor urut yang jumlahnya tidak sedikit.

Hali ini juga pernah saya sampaikan ketika kita belajar membuat nomor urut otomasi pada table Microsoft word. Dengan sedikit pengetahuan, kita bisa membuat nomor urut otomatis pada table. Baik itu table micorosoft word, maupun table Microsoft excel yang caranya akan kita bahas di pertemuan kita kali ini. Untuk mempersingkat waktu, kita langsung saja ke topic pembahasan kali ini.

Cara membuat nomor urut otomatis di Microsoft excel

1. Hal pertama yang harus dilakukan tentu adalah membuat document Microsoft excel. Pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft excel 2013.

2. Silahkan ketik angka 1 pada salah satu kolom. Kemudian arahkan kursor tepat di samping kotak kecil kolom, sehingga kursor berubah bentuk menjadi tanda +
Cara cepat membuat nomor urut otomatis di excel + video

3. Tarik kursor kebawah. Sehingga angka 1 akan tercopy otomatis disetiap kolom yang kita lalui.
Cara cepat membuat nomor urut otomatis di excel + video

4. Klik ikon segi tiga kecil yang berada disebelah kolom. Kemudian pilih fill series. Maka secara otomatis angka akan berubah berurutan.
Cara cepat membuat nomor urut otomatis di excel + video

Nah. Semodah itulah cara membuat nomor urut otomatis di Microsoft excel. Semudah membuat nomor urut otomatis di micorosft word. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat nomor urut otomatis di excel

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih