Jumat, April 6

Cara Penggunaan For, Since, dan Ago Dalam Kalimat

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara Penggunaan For, Since, dan Ago Dalam Kalimat".

Belajar bahasa inggris | Hai guys.... ketemu lagi di kelas Bahasa Inggris. Setelah mempelajari tentang either dan neither kemarin, artikel kali ini akan memberikan wawasan baru untuk Anda. Masih ingat bukan, penggunaan either selalu diikuti dengan or sedangkan penggunaan neither selalu diikuti dengan nor. Lalu, bagaimana cara penggunaan for, since, dan ago?

Grammar di dalam Bahasa Inggris memang mempelajari beraneka macam kata. Mulai dari kata benda (noun), kata sifat (adjective), bahkan kata keterangan dipelajari di dalam Grammar. For, since, dan ago merupakan salah satu kata keterangan waktu yang seringkali digunakan dalam berbagai macam kalimat. Pembahasannya termasuk dalam kategori grammar.
 Cara Penggunaan For, Since, dan Ago Dalam Kalimat
Gambar ilustrasi

Contoh kalimat yang menggunakan For, Since, dan Ago

Untuk penggunaan for, since, dan ago tidak terlepas dari ragam tenses yang ada dalam Bahasa Inggris. Seperti yang diketahui bersama, terdapat 16 keterangan waktu atau tenses yang harus dipelajari. Salah satu diantara tenses yang dipelajari adalah jenis Past Tense serta Perfect Tense. Kalimat yang berhubungan dengan waktu lampau ini memiliki kata kunci yang akan memudahkan Anda dalam mempelajarinya.

For, since, dan ago, inilah kata keterangan waktu yang seringkali dijadikan sebagai kata kunci dalam menggunakan tenses Past Tense dan Jenis Perfect tense.

1. For
Kata For digunakan untuk menunjukkan berapa lama kejadian terjadi. For biasanya diikuti  dengan periode waktu
Contoh penggunaan kata for dalam kalimat:
Fatimah has been in Bandung for 2 weeks
Fatimah sudah berada di Bandung selama 2 minggu
I have been waiting you for two hours
Saya sudah menunggu mu selama dua jam

2. Since
Sama halnya dengan for, since juga digunakan untuk menunjukkan seberapa lama. Namun, kata since tidak hanya diikuti oleh periode waktu saja.

Contoh penggunaan kata since dalam kalimat:
Fatimah has been in Bandung since July
Fatimah sudah berada di Bandung sejak Juli
I have lived here since 2015
Saya sudah tinggal di sini sejak tahun 2015

3. Ago
Berbeda dengan for dan since, ago digunakan untuk menunjukkan rentang waktu yang terjadi sebelum sekarang

Contoh penggunaan kata ago dalam kalimat:
Khodijah started her new study three days ago
Khodijah sudah memulai setudi barunya tiga hari yang lalu
I met your sister four days ago
Saya bertemu dengan kakakmu empat hari yang lalu

Itulah cara penggunaan for, since, dan ago yang bisa dipelajari. Jadi, jika Anda menggunakan for, since, dan ago, pastilah kalimat itu adalah past tense atau perfect tense.
INFO PENULIS
Penulis
Ika Pratiwi
Facebook
https://fb.com/ikapra31
Publised at