Senin, Maret 12, 2018

6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor".

Banyak orang menaruh tanaman hias dengan ukuran mini di atas meja kantornya. Alasannya selain dapat membuat meja menjadi lebih segar, tanaman hias ini pun dapat menyerap polusi yang ada di area kerja.

Ada beberapa tanaman hias berukuran mini yang dapat Anda taruh di atas meja kantor agar terlihat lebih segar. Apa saja jenisnya? Yuk, simak berikut ini!

1. Bonsai

Jenis tanaman pendek ini terbilang cocok untuk ditaruh di atas meja apapun, termasuk meja kantor. Untuk merawatnya, sediakan air dengan jumlah yang cukup, pupuk yang optimal, serta pencahayaan yang cukup.
6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

2. Kaktus

Tanaman gurun ini adalah salah satu tanaman favorit karena perawatannya yang mudah. Bentuknya pun unik karena beragam jenisnya. Letakkan saja kaktus pada pot yang berwarna cerah lalu taruh pada meja Anda agar memberi kesan segar.
6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

3. Gerbera Daisy

Bunga ini terbilang cukup murah namun memiliki warna yang beragam. Mulai dari putih, kuning, pink, hingga oranye. Padukan semua warna dalam satu pot bening agar terlihat menarik. Jangan lupa untuk menghadapkannya ke sinar matahari secara berkala.
6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

4. Anggrek

Bunga favorit almarhumah ibu Ainun Habibie ini memang cantik jika ditaruh di atas meja kantor. Ternyata, bunga yang memiliki jenis cukup banyak ini dipercaya dapat menstimulasi ingatan dan juga membantu meningkatkan semangat kerja. Perawatannya pun tidak terlalu sulit karena tidak memerlukan banyak air. Namun tetap harus diperhatikan perawatannya ya agar tidak layu.
6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

5. Bambu mini

Mendengar kata bambu, jangan langsung berpikir tanaman panjang yang biasa ditanam di halaman ya. Sesuai namanya, bambu mini ini adalah tanaman yang pendek, seperti bonsai. Bambu hias yang berasal dari Jepang dan Cina ini memiliki tekstur yang lembut dan lurus. Jangan lupa untuk mengganti airnya secara berkala agar tidak kotor
6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

6. Lidah buaya

Tanaman yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan ini rupanya tidak selalu diletakkan di halaman, lho. Di dalam pot kecil untuk ditaruh di atas meja kantor pun cocok. Kemampuannya yang dapat menyerap zat kimia berbahaya ini tentu akan membuat ruangan lebih segar dan sejuk.
6 pilihan tanaman hias terbaik untuk meja kantor

Nah itulah 6 tanaman hias yang bisa sobat pilih untuk mempercantik meja kerja sobat. selain menambah indah, ruangan kerja sobat juga akan tembah segar dan sehat, karena tersuplai udara bersih yang dihasilkan oleh tanaman hias ini. O iya, ngomong-ngomong tentak keindahan, lukisan atau gambar adalah salah satu hal yang menambah keindahan sebuah ruangan. lihat artikel kiat memilih pinsil warna terbaik untuk maha karya sobat, agar tidak salah pilih dalam menentukan pinsil warnanya.