Hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang blogger

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang blogger".

Tips Blogger | Seorang blogger pemula memang sering melakukan kesalahan-kesalahan, baik kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Namun, jika sobat sudah melakukan beberapa kesalahan sebaiknya sobat meninggalkan segera kesalahan tersebut.

Dalam sehari ada banyak orang yang menjadi blogger, namun hanya sebagian kecil dari mereka yang sukses dan dapat menghasilkan uang dari blog. Kesimpulannya sebagian besar orang gagal menjadi blogger. Mereka gagal bukan tanpa alasan, mereka gagal karena sering melakukan kesalahan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang blogger.

Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan, tapi kita dapat belajar dari kesalahan yang kita perbuat. Maka dari itu, pada artikel ini saya akan membahas hal-hal yang benar-benar tidak boleh dilakukan oleh blogger, jika sobat sedang melakukannya sebaiknya sobat segera meninggalkannya.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang blogger
Gambar ilustrasi

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Seorang Blogger


1. Artikel COPAS (Copy Paste)
Mengambil artikel blog orang lain lalu memasukkannya ke dalam blog kita adalah perbuatan yang sangat dilarang untuk seorang blogger, karena perbuatan ini sama dengan mencuri.

Selain itu jika blog sobat menggunakan Google Adsense untuk memonetisasi blog, bisa-bisa akun Google Adsense sobat di banned gara-gara menggunakan blog sobat memiliki artikel Copas, karena dianggap melanggar hak cipta.

Saya sarankan kepada blogger yang suka COPAS agar segera meninggkalkan kegiatan ini dan segera membuat artikel original, karena artikel original itu tidak melanggar hak cipta dan lebih mudah masuk ke dalam halaman pertama pada mesin pencari Google.

2. Sering Ganti Template Blog
Jika sobat sering melakukan hal ini sebaiknya segera sobat tinggalkan, karena jika blog sobat sering mengganti template maka nilai seo blog sobat akan menurun di mata mesin pencari Google.

Selain itu, jika sobat terlalu fokus pada tampilan blog dan sering mengganti-ganti template blog maka sobat akan kehilangan banyak waktu untuk membuat artikel, sehingga pengunjung blog sobat akan berkurang. Sebaiknya sobat segera meninggalkan hal ini.

3. Menulis Untuk Mesin Pencari
Ada banyak blogger yang memasukkan kata kunci yang sangat berlebihan dalam artikel blog, sehingga artikel blog mereka sulit dimengerti oleh manusia dan hanya dimengerti oleh robot mesin pencari Google saja. Jika sobat sudah terlanjur melakukan hal ini sebaiknya sobat segera mengedit artikel tersebut.

Percuma saja sobat membuat artikel yang hanya dimengerti oleh robot tapi manusia tidak mengerti sama sekali, karena artikel blog hanya untuk manusia bukan untuk robot, jadi jika ada blog yang membuat artikel seperti ini berarti blog itu tidak bermanfaat. Blog yang tidak memiliki artikel bermanfaat pasti tidak memiliki pengunjung.

4. Terlalu Terobsesi Untuk Menghasilkan Uang
Boleh-boleh saja kalian ngeblog untuk menghasilkan uang, tapi jika kalian baru saja memulai ngeblog saya sarankan agar tidak terlalu memfokuskan untuk menghasilkan uang dari blog, karena jika sobat ngeblog untuk uang, dalam waktu dekat sobat akan segera berhenti ngeblog.

Biasanya orang yang ngeblog hanya untuk uang, mereka ingin berpenghasilan dari blog dalam waktu dekat, namun untuk menghasilkan uang dari blog bukanlah hal yang mudah dan dapat dilakukan dalam waktu singkat, semuanya butuh proses.

Ada banyak blogger berhenti ngeblog setelah dua atau tiga bulan ngeblog karena mereka drepresi karena tidak menghasilkan uang sedikitpun selama ngeblog. Sebenarnya tidak menghasilkan uang selama ngeblog itu tidak apa-apa asalkan artikel blog sobat bermanfaat untuk para pembaca blog sobat.

5. Melakukan Jingling
Blogger pemula yang stres karena blog mereka tidak memiliki pengunjung sama sekali pasti memilih jalan ini untuk meningkatkan pengunjung blog, namun cara ini menurut saya sia-sia untuk dilakukan karena yang membaca artikel blog sobat adalah bot, bukan manusia.

Saya sarankan kepada blogger yang menggunakan trik ini agar segera meninggalkan cara ini karena jika sobat menggunakan cara ini besar kemungkinan blog sobat akan segera dihapus oleh Google, yang lebih parah lagi jika blog sobat dimonetisasi dengan Google Adsense maka akun Google Adsense sobat akan di banned.

6. Memasang Widget Yang Berlebihan
Blog yang terpasang widget yang banyak akan membuat tampilan blog sobat jelek dan tidak menarik, apalagi widget yang digunakan adalah widget-widget yang tidak penting, sehingga orang-orang tidak suka mengunjungi blog sobat. Selain merusak pemandangan, hal ini juga dapat membuat proses loading blog bejalan cukup lama.

Saya sarankan bagi blogger yang memasang widget yang berlebihan seperti yang saya jelaskan tadi untuk segera menghapusnya agar pengunjung blog sobat semakin nyaman mengunjungi blog sobat dan nilai SEO blog sobat semakin meningkat.

7. Tidak Konsisten
Dalam ngeblog konsisten sangat dibutuhkan, ada beberapa alasan kenapa konsisten sangat dibutuhkan, diantaranya sebagai berikut.
a. Agar kemampuan menulis kita semakin baik dari hari ke hari.
b. Agar jumlah artikel blog kita semakin banyak sehingga pengunjung blog kita semakin hari semakin meningkat.
c. Agar meningkatkan nilai SEO blog kita, jika kita konsisten mengupdate artikel blog kita setiap hari maka besar kemungkinan nilai seo blog sobat meningkat dan artikel-artikel blog sobat dapat masuk ke halaman pertama pada mesin pencari Google dengan mudah.

Maka dari itu, untuk mendapatkan manfaat-manfaat yang saya sebutkan tadi maka sobat harus konsisten dalam ngeblog. Alasan blogger tidak konsiten lagi ngeblog adalah karena mereka sudah merasa bosan ngeblog, jadi sobat sudah bosan ngeblog silahkan mencari cara untuk menghilangkan rasa bosan yang ada pada sobat agar sobat tetap konsisten dalam ngeblog.

Demikian artikel hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang blogger. Semoga bermanfaat. Artikel yang berhubungan Cara Optimasi On page
INFO PENULIS
Penulis
Zulfan
Google+
https://plus.google.com/109624615082988947602
Website
Publised at